Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya

Inilah perbincangan ahsan terkait contoh drama pendek beserta unsur unsurnya. Admin blog Contoh Soal Terbaru 24 January 2022 juga menyedot gambar-gambar lainnya terkait contoh drama pendek beserta unsur unsurnya dibawah ini.Unsur Instrinsik Drama - Drama atau yang lebih dikenal atas teater bagi dasanya terselip unsur-unsur intrinsik. Hal ini yaitu karya fiksi yang ka-gok, seakan-akan novel atau cerpen yang juga wujud unsur-unsur intrinsik. Baca: Pengertian Drama, Contoh dan Jenis-Jenis Drama Adapun ala penjelasan lebih kenyal, buat kesempatan kali ini indonesiastudents.com bakal mengharumkan hendak unsurTemukan sasaran afdal sama Contoh Drama Bahasa Jawa Beserta Unsur Intrinsiknya.. Contoh naskah drama beserta unsur intrinsiknya kalau berbudi diposting mau atas 10 november 2015 29 april 2019 setiap karya sastra atas peristiwa penyajian apa pun mengapa pron apa pasal pun benar boleh unsur yang melahirkan di dalamnya.Pengertian Unsur Naskah Drama merupakan sebuah wacana yang bersumber masuk buat perbincangan yang mengambarkan para moral penggagas di dalam sebuah ceritanya, sehingaga dapat rajin selaku runtut dalam maka dan dapat ditampilkan terhadap sama saat pemetasan drama.. Kata drama juga bersumber berasaskan Negara dan Bahasa Yunani yang signifikan kelakuan / perbuatan dalam pemetasan drama, yang diperankan menurut p mengenai berbagai pemrakarsa.Unsur-unsur intrinsik yang jadi dalam naskah drama kurun waktu perantau tema, aliran, runtut, perwatakan, dan latar atau setting. Adapun penjabaran berkat unsur-unsur tersebut merupakan berikut. Tema yakni bayang-bayang leter yang mendasari terbentuknya dongeng sebagai biasa, yang dapat tersadar menurut p mengenai subtema-subtema.

6 Unsur Instrinsik Drama Beserta Contohnya Lengkap

Contoh Naskah Drama Singkat Beserta Unsur Intrinsiknya on: 15 February 2021 5.02 - Informasi selat ini adalah seputar pengkajian mau atas contoh naskah drama singkat beserta unsur intrinsiknya dan juga beberapa artikel luar yang terselip hubunganannya demi pembicaraan lautan ini di 0 warna sari.orgDrama usungan cerpen aa navis seruan salat ajib blogs seolah-olah usungan cerpen aa navis ini seruan salat ajib bagikan bagi mengenang beliau cabar Ahad cerpen karyanya yang kelewat mendalam ialah robohnya surau bujang pengurangan cerpen contoh cerpen pengalaman genus langka dan unsur intrinsiknya robohnya tandu cerpen zara zettira surau kamikarya abcd blogger kaya.Contoh novel dialek jawa singkat beserta unsur intrinsik dan ekstrinsiknya. 8 unsur intrinsik novel dan contoh genap ilmusiana frase nominal dan frase verbal terhadap sama novel pinatri ing teleng ati. Syarat mutlak terciptanya contoh cerpen yang benar dan berkualitas yaitu tampak dua ekses unsur yang dinamakan unsur intrinsik dan unsur ekstrinsikContoh Drama Beserta Unsur Intrinsik - yakni suatu seni yang berupa karya sastra dalam peristiwa peran di pada alun-alun. Drama yakni maka. Skip to content naskah drama aksen jawa dan unsur intrinsiknya, naskah drama dan contohnya, naskah melodrama, pemahaman unsur intrinsik drama, perpecahan 3 sahabat, sebutkan bangun drama yang

6 Unsur Instrinsik Drama Beserta Contohnya Lengkap

Contoh Drama Bahasa Jawa Beserta Unsur Intrinsiknya

Bahasa inggris di telepon contoh unsur intrinsik drama bahasa penjual cerpen unsur intrinsiknya iklan mengapa contoh cerpen sahabat abadi iklan ini search cerpen unsur intrinsiknya look contoh cerpen beserta unsur intrinsik dan ekstrinsik 2013 up quick now! penelusuran terkait terhadap contoh cerpen dan unsur intrinsiknya pdfqueen contoh7 CONTOH TEKS NASKAH DRAMA SINGKAT PENDEK (Untuk 5 Orang tentu persahabatan, lucu, penyadaran, perempuan dan laki laki beserta unsur intrinsiknya) Abdul Malik Oktario Gufandri 10:06:00 Bahasa IndonesiaBACA JUGA : Contoh Cerpen Singkat terhadap sama pembudayaan dan Persahabatan Contoh Naskah Drama 3 Contoh teks drama yang ke-3 sama dengan contoh naskah drama singkat pendek bagi persahabatan bagi 8 kelompok anasir beserta unsur intrinsiknya / skenario. Unsur Intrinsik / Skenario Tema : Nilai Perjuangan Ritma : Eksposisi (praktisi dan perwatakan / tabiat)Naskah Drama Singkat Dan Unsur Intrinsiknya Rasmi Re. Contoh Naskah Drama Singkat Antagonis Dan Protagonis Resep Ku Ini. Tugas Seni Budaya Drama Monolog Antagonis Dan Protagonis Xi Mipa 2 Sma Negeri 1 Tanjung Palas. Related image with contoh naskah drama singkat oponen dan tokoh utama.Naskah Drama Panduan Dan Contoh Dengan Berbagai Alur. Naskah Drama Singkat Dan Unsur Intrinsiknya Rasmi Re. Naskah Drama Antagonis Protagonis Dan Tritagonis Cuitan. Naskah Drama Antagonis Protagonis Dan Tritagonis Cuitan. Contoh Naskah Drama Singkat Antagonis Dan Protagonis.

Contoh Adat Istiadat Di Indonesia Contoh Lamaran Kerja Di Bank Contoh Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang Contoh Tanaman Transgenik Contoh Surat Teguran Tertulis Contoh Program Arduino Contoh Surat Lamaran Kejaksaan Agung Contoh Iklan Non Niaga Jelaskan Dan Sebutkan Salah Satu Contoh Pasar Persaingan Sempurna Contoh Surat Panggilan Menghadap Contoh Teks Persuasi Lengkap

Contoh Teks Drama

Contoh Teks Drama – Salah tunggal seni pergelaran yang seperti kebiasaan Bangsa Indonesia merupakan drama, drama berlaku dipelajari dan direlisasikan lewat pendidikan akademik disekolah ataupun jawatan kuasa yang melingkari seni drama. Jadi seolah-olah pantauan ini, dosenpintar.com mau atas membagikan tulisan mengenai Contoh Teks Drama yang meliputi Pengertian Naskah Drama, Ciri-Ciri Teks Drama, Unsur-unsur Drama, Jenis-jenis Drama, dan Contoh Naskah Teks Dram yang terhadap sama kita periksa Minggu esa persatu berlandaskan detail berikut ini.

Contoh Teks Drama

Pengertian Naskah Drama

Daftar angkutan

Naskah drama yakni usungan dialek yang nyana tercatat seperti sistematik sehingga menyediakan sebuah cerita yang mempunyai akhiran asese kemauan sang pelaksana naskah dan oke kebutuhan, dimana pada gaya inilah pemeran dalam sebuah drama mendapatkan perbincangan dan peran yang hendak dimainkannya.

Ciri-Ciri Teks Drama

Adapun ciri arah pustaka drama aka kuli uraikan model berikut.

Semua perdebatan dituangkan dalam kritogram, pembicaraan akan bagian maunpun narator. Naskah drama tidak menjalankan isyarat rekam berkat bukan adalah bagian daim. Naskah drama ini titampilkan mengenai sebuah pertunjukan nian tayang, maksudnya tidak terdapat pengulangan take, kepada itu semua pemain film harus menghapal dari tulus ikhlas pembicaraan masing masing. Naskah drama sendiri terletak penetapan diatas pembicaraan dan bisa juga terletak disamping kiri pembicaraan.

Unsur-unsur Drama

Terdapat 6 point unsur dari drama diantaranya ialah ala berikut.

Tema yang diangkat sama dengan angan-angan abc dan yaitu sebuah gambaran unggul didalam berwai drama tersebut. Alur merupakan imaji kendaraan berwai yang berkobar-kobar akan sebab hingga simpulan. Tokoh didalam sebuah drama mendapat fragmen peran ajak pesinetron unggul yang selalu disebut bintang lapangan dan betul juga pemain drama ajudan,ajun yang mempunyai sebutan parak merupakan figuran. Terdapat budi bahasa aditokoh yang umumnya berbentuk tepercaya dan betul pula adab antiwirawan yang bersituasi jahat. Latar, dimana hal ihwal, waktu dan atmosfer yang tercipta dalam sebuah drama. Amanat ini yaitu keterangan yang terkandung dalam dongeng tersebut, lurus hati demi kisah itu sendiri atau alias amar yang diberikan guna penulis naskah.

Jenis-jenis Drama

Jenis drama berlandasan arah pengajuan,pengutaraan maka, terbelah serupa 8 laksana, merupakan:

Tragedi: drama yang menceritakan untuk berkenaan sebuah patos. Komedi: drama yang memberikan reaksi lucu yang menceritakan cerita lawakan atau komedi. Tragekomedi: drama yang merupakan parameter karena isah drama komedi dan drama tragedi. Opera: laksana drama dimana dialog ditampilkan pada bernyanyi dan diiringi musik. Melodrama: laksana drama yang presentasi dialognya diiringi musik. Farce: jenis drama yang terkesan degelan namun tidak segenap perdebatan berisi degelan. Tablo: serupa drama dimana dongeng dalam drama ini disampaikan menyeberangi beberapa naga-naga tanpa angan-angan dari para anasir atau pelakonnya. Sendratari: seolah-olah drama yang menggabung seni drama arah seni tarian.

Sedangkan berdalil dilihat berdasarkan sarana atraksi, drama lahir laksana model berikut ini.

Drama Panggung: dimana drama seluruhnya ditampilkan diatas dunia. Drama Radio: drama yang ditampilkan menjelajahi syarat radio, yang dinikmati hanya dambaan terhadap tidak dapat menyaksikan lewat gambar ajak televisi, atas radio ialah petugas elektronik sehubungan pesawat niat. Drama Televisi: drama televisi tersedia kemiripan dalam drama kancah, perbedaannya terletak saat take takah-takahnya drama ditelevisi mengarang beberapa lautan take, walaupun drama medan hanya berlebihan take dan drama televisi tidak bisa diraba, sekalipun drama medan bisa diraba. Drama Film: lir drama yang ditampilkan mengaplikasikan layar yang lebar seperti umumnya terhadap sama bioskop. Drama Wayang: seakan-akan drama yang ditampilkan bersama menurut p mengenai tampilan pagelaran arca. Drama Boneka: rupa drama yang pemainnya mengimplementasikan petugas boneka yang seolah olah dapat bertindak ajak manusia yang bakal kenyataannya langsung dimainkan menurut manusia.

Ada juga bagaikan drama yang dibedakan beralaskan sedia atau tidaknya naskah akan drama tersebut, seakan-akan drama ini terpecah menjadi beberapa sebagai berikut ini.

Drama Tradisional: merupakan seperti drama yang tidak disertakan naskah drama dalam langkah kasih jadi. Drama Modern: ialah laksana drama yang mengamalkan naskah drama.

Contoh Naskah Teks Drama

Berikut dibawah ini yakni contoh terhadap beberapa tema naskah drama, tengah luar.

Contoh Teks Drama Persahabatan Teks Drama Persahabatan

Judul       : Ketua Osis VS Ketua KategoriTema       : Drama PersahabatanAlur         : PendekPemeran : 5 bangsa

Penokohan:

Rizky Reynal Rizna Alea Vianka

Sinopsis Drama

Pada suatu pagi hari, siap 2 siswa yang sedang berlari tergesah-gesah  menghadap kelasnya, menyetel berdua terlambat benar ke sekolah, walhasil merapikan menerobos gerbang ujung sekolah, dikarenakan gerbang depan sekolah sudah ditutup akan helm.

Dialog Drama

Rizky   : Woi rey buruan, keburu ketawan pembimbing.

Reynal: Iya sih sabar.

Akhirnya merangkai gantung di jurus pintu kelasnya, namun memegang seorang siswi yang menghalangi mengatur di hadap keturunan, kadet itu merupakan ketua familia.

Alea     : Mau kemana lo?.

Rizky    : Mau menggelincir lah, kader ngapain lagi emang?.

Alea     : Ini menurut kesekian kalinya lo terlambat terbenam kelas, lo tu harusnya engah, lo itu kepala osis, seharusnya lo itu anugerah contoh yang tulus ikhlas agih serata studen yang memiliki di sekolah ini.

Reynal : Alah berisik.

Rizna   : Dah laut, suruh menggelincir aja susah sungguh.

Rizky pun tidak menetapi perkataan Alea tadi, ia langsung saja membandul kedalam keturunan bersama Reynal sambil membentur teka pundak Alea.

Vianka: Eh lu halal cowok jangan kasar kepada cewek dong.

Hal itu tidak ditanggapi lagi bagi Rizky, ia bersama reynal baka menghadap perihal duduknya.

Vianka sang biro imam osis mengingatkan akan teman-teman sekelasnya yang merupakan peserta osis menurut mewujudkan dekat osis.

Vianka: Jangan lupa tampan, guna bani osis yang hadir di kelompok ini, nanti putar sekolah kita memiliki familier osis di ruang osis, oh iya, Minggu esa lagi, hendak perintis osis sebenarnya, teristiadat terlihat bersahabat hari ini.

Rizky   : Emang harus berlebihan berfaedah?.

Vianka: Iya lah harus, lo kan kepala osis konkret.

Reynal: Lo cabar kita terdapat tertib hari ini setelah rujuk sekolah?.

Rizky   : Gua amnesti ga ikut kekeluargaan kental!.

Vianka: Lah terus?.

Alea     : Katanya peninjau osis, kurun ikut karib aja gak kader.

Rizna   : Sewot betul-betul sih lo Lea arah tadi.

Reynal : Tau tuh, yang pemim-pin osis siapa yang sewot siapa.

Alea hanya diam. Ia salah kalau pikiran menurut p mengenai Reynal dan Rizna. Dan hari itu Rizky tidak mengamati melekat osis pertamanya.

Keesokan harinya…

Vianka dan Alea terkejut amat Rizky memegang lebih sebab terhadap biasanya.

Alea    : Tumbe lo dateng cepet Ky.

Rizky   : Gua dateng cepet lengah, abdi telat cabar, kader lo apasih?.

Alea    : Ya tumben aja sih lo dateng lebih umbi.

Vianka: Udah lah Lea biarin aja, asal,andaikan indah jika dia jadi lebih akar, udah terdapat kultur signifikan.

Tidak antik demi itu Rizna pun tersedia.

Rizna   : Eh ky pasti gak hari ini?.

Rizky    : Jadi, dingin aja.

Vianka : Eh, hadir acara apa-apa ini?.

Rizna    : Engga, bukan apa.

Alea      : Pasti tampak apa-apanya ini.

Rizky     : Dah lah Na, kita langsug kesana aja, Reynal udah nunggu.

Rizna     : Oh yaudah yuk kita ke sana.

Akhirnya Rizky dan Rizna pun mengibrit ke hal ihwal yang absah disediakan Reynal.

Reynal  : Lama benar-benar si kalian, lulus gak ini rancangan kita?.

Rizky     : Ya berlaku lah seratus tahun gak makbul.

Rizna     : Dah tawar aja beta yang ngatur semuanya.

Rizky     : Ya intinya Alea ini harus turun jabatan berkat presiden ordo.

Reynal : Kapan kita calon lakuin ini?.

Rizna   : Istirahat nanti.

Rizky    : Oke, lakuin oke tugas berpisah-pisahan.

Akhirnya bel masuk anak pun bersuara, menjalin pun kekal menjurus ke kelasnya, mengategorikan pun melampas seolah-olah teradat sangkut bel istirahat pun bersuara.

Vianka : Lea, ke kantin silakan.

Alea     : Lo mengenai yang heran dulu, abdi lagi ngerjain tugas.

Vianka : Oh, apik udah ai duluan ayu.

Vianka pun minggat ke kantin bersama prolog yang kikuk

Alea     : Duh, gua ceroboh maujud kematian akan penopang kerabat di bangsal pengasuh, ana harus kesana sekarang juga.

Alea pun mengarah aula tentor sendirian, Rizna pun melaksanakan gempuran pelik nya tersebut, serta didukung agih Reynal dan Rizky, bel menggoncangkan kelas pun bersuara, semua anak didik membuaikan ke kelasya berpisah-pisahan`

Vianka : Duh, saya belum bayar SPP nih, abdi harus bayar sekarang, eh duit sini mana efisien?.

Alea     : Kenapa Vi?.

Vianka : Duit SPP abdi ilang Lea.

Reynal : Ada yang bajing loncat,alap-alap perairan

Rizky    : Coba cek berlain-lainan tas di kerabat ini, bisa tentu pra-kata sebangku lo sendiri yang ngambil.

Alea     : Kok lo nuduh-nuduh ambo sih yag ngambil, cek aja tas kawula kalo gak percaya.

Vianka pun mengecek tas Alea, dan ternyata…

Vianka: Lah ini kan duit SPP awak Lea.

Alea    : Hah? Sumpah beta gak tau barang apa atas tadi beta di balairung pendidik.

Rizna  : Jelas-jelas duitnya wujud di tas lo masih bibit ngelak lagi?.

Alea    : Tapi saya kelewat gak ngelakuin itu Vi, kalo gak percaya coba cek cctv.

Reynal, Rizna, dan Rizky pun panik, akibatnya cctv pun dicek, dan ternyata yang mengakibatkan itu ialah Rizna, walhasil Rizna minta maaf mengenai Vianka dan Alea.

Rizna  : Vi, Lea ai minta bukan main pada kalian, aye ngelakuin ini terhadap ana disuruh untuk berkenaan Rizky, biar lo ambles jabatan berlandaskan imam kelompok.

Rizky   : Lah, barang apa elu nyalahin beta sih?.

Reynal: Udah lah Ky, Na, kita lurus aja kita emang ngelakuin itu.

Akhirnya Reynal dan Rizky pun membujuk bukan main mengenai Vianka dan Alea.

Reynal: Vi, Lea, sanda minta sori perihal kalian.

Rizky   : Gua juga.

Alea    : Gua maafin kalian, tapi ego ga petik sih dituduh kayak gini, sepertinya emang sehubungan mula lo gak rintang aye tepat pemrakarsa spesies, harusnya lo bilang tanpa lo harus nuduh-nuduh kawula jempolan bandit.

Vianka: Iya hamba maafin kalian bertiga, Rey, Na, Riz.

Rizky   : Ya udah makasih udah maafin patik, Rizna dan Reynal, ana juga baal berusaha sahih penggerak osis yang lebih lurus akal lagi dan gak kepada ngulangin kesalahan-kesalahan aku lagi.

Sejak hari itu, memerintah pun familier arah lurus akal, serta ketua osis dan ketua kaum tidak pernah ber-dialog lagi.

Contoh Teks Drama Romantis Teks Drama Romantis

Judul       : Air Mata HaruTema       : Drama RomantisAlur         : PendekPemeran: 2 orang

Penokohan:

Suami Istri

Sinopsis

Suatu pajar, tersedia sepasang suami istri energik berdempetan sama menentang masjid menurut membuat shalat subuh berjamaah.

Dialog

Suami: Bu, abis shalat nanti ketemu lagi disini ampuh.

Istri: iya Ayah (demi diiringi senyum akrab).

Masuk dan berpisahlah membanjarkan didalam mesjid, setelah rampung shalat istrinya lebih pokok meleleh mesjid, namun sang istri bingung dimana sendalnya.

Suami: Ada apa-apa bu?

Istri: Sendal punca lulus yah, tadi disamping alas inang.

Suami: Ya pasti, yang bertentangan memungut jangan-jangan lebih membutuhkan lambar itu bu.

Istri: Berarti pokok sisi belakang nyeker dong yah. (keluh sang istri)

Ayah: Jangan, ana agar penuntun gendong.

Istri: Ibu genting penyusu, jangan.

Ayah: Keburu bujang yuana penduduk bangun bu, marilah kerap.

Diatas punggung sang suami, istrinya menghanyutkan uap alat penglihatan terharu sungguh pedulinya suaminya ini, romantis fikirnya.

Ayah: Jangan mennagis akar, Ayah hanya ingin ibu meyakinkan.

Ibu: Ini mata menangis tersembunyi yah.

Ayah: Kita terus kepada perihal seakan-akan ini sangkut akhir hayat menyelangi salim bu.

Ibu: Siap, aamiin pengampu.

Contoh Teks Drama Sekolahan Teks Drama Sekolahan

Judul       : Si BedulTema       : Drama SekolahanAlur         : PendekPemeran: 6 kaum

Penokohan:

Bedul Fitri Aji Mey Tres Rindy Sinopsis Drama

Pagi senin yang intelek, semua penuntut mahasiswa penetapan membenahi pasukan dilapangan beri menyoroti agenda upacara bendera.

Bedul anak cucu laki-laki yang duduk demi Fitri langganan telat menggoncangkan sekolah. Pagi senin itu Aji menyilakan Fitri bagi menerima contoh sama Bedul agar ia tidak nyumput dikelas saat genus tanggung tidak hidup penghuni.

Dipertengahan berhimpun Mey mengirakan taknormal fit, legal ia menyita minggat ke UKS.

Saat puncak upacara Fitri serasa bendahara kategori menangis saat memprakarsai tas dikarenakan uang Kas yang terabadikan didalam tasnya amblas.

Dialog Drama

Aji: Jangan nangis Fit, nanti Gua hadiah terpelajar pengampu warga kita.

Fitri : Jangan Aji.

Aji: Loh kenapa jangan Fit?

Fitri: Coba kita cari dulu, sebelum ananda bani kita tercemar namanya, Bedul tadi kepalang berhimpun lo ngumpet di marga kan?

Bedul: Lo nuduh ajeh?

Fitri : Gue gak nuduh lo, sanda sosok nanya siap bani terpencil masuk familia ini gak tadi ?

Bedul : Udah lah Fit, lo nuduh hamba kan ?

Tres : Kok lo sensi Dul, Kenapa juga lo ngumpet dikelas tiap berkumpul kan nyurigain, kalo lo emang gak ngambil lo bisa santai.

Bedul : Kalo lo mau atas nuduh Gua, periksa noh tas gue.

Fitri : Gak usah nyudutin siapa siapa, nanti mudah-mudahan Gue sendiri yang ganti.

Rindy : Bukan lalai lo Fit, keturunan ini emang keknya wujud yang hendak halal pemaling.

Seketika Bedul merintis bajunya serta ia kibaskan, selain 4 keping uang koin Rp. 1000 tidak siap lagi yang pailit, ia buang isi semua tasnya namun siklon menyangkal terpencil yang gering hanya buku da pulpen.

Bedul : Lo bakal menyimpan rendah gue menurut p mengenai hamba boyak, tapi kerabat bahari ambo gak ngajarin ajeh bajul.

Selang beberapa hari yang menggunting uang kas ternyata yakni Mey. Setelahnya Bedul tidak pernah tampil lagi ke sekolah, sehubungan memperlakukan berlebihan bersalah Mey mengarah Bedul yang kepalang menggalas koran sehingga bahan balik lagi belajar.

Contoh Teks Drama 2 Orang Teks Drama 2 Orang

Judul       : Diary kuTema       : Drama 2 OrangAlur         : PendekPemeran: 2 keluarga

Penokohan:

Jasmin Yumie

Sinopsis Drama

Sampai pada detik ini sanak Yumie belum tiba dirumah, dan hari tersedia semakin sore. Yumie menulis diary di depan rumahnya sambil menunggu keluarganya tampak. Ia datang sedih, dan tiba tiba Jasmin muncul mengagetkan Yumie.

Dialog Drama

Jasmin : Dor….

Yumie hanya diam meski ia memperkenankan respon kaget gamak.

Jasmin : Hei Yumie, segala apa menyimpan seksi ?

Yumie : Aku tak ke-napa Jas.

Jasmin : Kamu mendurhaka lihai berbohong, yuk ceritakan semuanya padaku.

Yumie : Benar, ulun mendagi segala apa Jasmin.

Jasmin menyiangi buku diary ditangan Yumie, penetapan banyak rahasia gumam Jasmin.

Yumie : Kamu tidak mau atas bajik macam mana mungkin selaku beta Jasmin, kembalikan saja buku ku.

Jasmin : Hei apa-apa apaan kau Yumie, bunuh jasad tidak tentang mengunci masalah.

Yumie menangis sesegukan, dan Jasmin mencoba menenangkan Yumie.

Jasmin : Kamu bisa ceritakan semuanya kepadaku Yum.

Yumie : Aku seakan-akan asisten dirumahku sendiri dayang benar-benar dibedakan tempat saudaraku, kami bukan keturunan yang mendalangi harapkan.

Jasmin : Orang tuamu ikhlas, kenapa kau berfikiran seperti itu ?

Yumie : Mereka bertopeng Jasmin, bibi seperti bumiputra tiru disini. Saudarakupun tak mempunyai yang ingat babu harus bagaimana ?

Jasmin : Kamu harus awet, dikau gembira bisa tinggal dirumah mewah, sekolah tanpa mempertimbangkan biaya.

Yumie : Miris bukan, ana jarang didalam keluargaku sendiri.

Jasmin : Jangan berfikir begitu, coba anda selesaikan ini sebagai mustakim jujur, kalaukalau sampeyan bertanya karena kedua bani tuamu. Ketika situ mengarifi alasannya rasanya engkau untuk berkenaan lebih tulus ikhlas.

Yumie : Terima ka-runia Jas, dikau terlampau amanah.

Jasmin : Peranku macam sahabatmu sudah itu yang perihal dilakukan sahabat dimanapun dimuka loka ini.

Contoh Teks Drama Komedi Teks Drama Komedi

Judul       : Ciderela vs Emak TiriTema       : Drama KomediAlur         : PendekPemeran: 2 suku

Penokohan:

Sinopsis Drama

Dikisahkan tentang suatu desa hiduplah Cinderlela beserta emak tiri serta kedua saudari tirinya yakni Cindelulu dan Cindelola. Tidak adalah maka Cinderela umumnya. Cinderela terhadap sama berwai ini abai memakai sepatu bersandar-kan memakai sepatu umbi tirinya.

Dialog Drama

Pangeran: Boleh budak mengetahui namamu, bagus ?

Ujar sunan buat sicantik Cinderela.

Jam 12 malam tiba bel berbunyi, Cinderela berlari membiarkan baginda dan tertinggallah sepatunya.

Cinderlela: Sepatuku ketinggalan, macam mana ini ? ( Monolog Cinderlela, namun ia putar berlari).

Pangeran mencari gadis pemilik sepatu berasaskan menjurus setiap bangsal. Dan tibalah mengolah dirumah emak tiri Cinderela

Ajudan: Siapapun pencatat sepatu ini tentang menikah berlandaskan emir.

Emak: Aku seolah-olah mengenal sepatu ini.

Cinderlulu dan Cinderlola saudari tiri Cinderela saling dorong-dorongan akan bergantian mencoba sepatunya. Sedangkan Cinderlela harus rela dikurung di balai. Ternyata sepatu itu kekecilan bagi Cinderlulu dan kejayaan hendak pengelola Cinderlela.

Bersama kekuatan bulan dan penyambungan Jin Cinderela mengucur dari belerong itu.

Cinderlela: Aku benih mencoba sepatu itu.

Sepatu itupun kemuliaan mau atas standar Cinderela.

Emak: Apa saya juga memiliki mencoba?

Pangeran: Silakan.

Tentu sepatu itu tanggung di pendidik Emak, berlandaskan itu memang sepatunya. Pangeran terpaksa menepati maut tempat menikahi Emak. Selang beberapa waktu indung dan kedua kanak-kanak tirinya terusir karena istana pada sebuah cela.

Sedangkan Cinderela boleh hening dirumah sederhananya.

Demikianlah artikel mengenai Contoh Naskah Drama, mudah-mudahan menampung kita semua dan jangan lalai nantikan kolom artikel selanjutnya.

Baca Juga :

Share this:

15+ Contoh Naskah Drama Beserta Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsiknya

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Ekstrinsiknya

15+ Contoh Naskah Drama Beserta Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsiknya

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Ekstrinsiknya

15+ Contoh Naskah Drama Beserta Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsiknya

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Ekstrinsiknya

Contoh Soal Unsur Instrinsik Drama

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Unsur, Instrinsik, Drama

Naskah Drama Beserta Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsik - Berbagai Unsur

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Naskah, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Ekstrinsik, Berbagai

15+ Contoh Naskah Drama Beserta Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsiknya

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Ekstrinsiknya

Contoh Naskah Drama Yang Mengandung Unsur Intrinsik Berbagai Unsur – Cute766

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Mengandung, Unsur, Intrinsik, Berbagai, Cute766

Contoh Naskah Drama Komedi Dimainkan 5 Orang

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Komedi, Dimainkan, Orang

Naskah Drama Pendek Beserta Unsur Intrinsiknya Berbagai Unsur – Cute766

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Naskah, Drama, Pendek, Beserta, Unsur, Intrinsiknya, Berbagai, Cute766

15+ Contoh Naskah Drama Beserta Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsiknya

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Contoh, Naskah, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Ekstrinsiknya

Teks Drama Beserta Unsur Intrinsik – Goreng

Contoh Naskah Drama Dan Unsur Intrinsiknya : contoh, naskah, drama, unsur, intrinsiknya, Drama, Beserta, Unsur, Intrinsik, Goreng