Materi Tentang Tenis Meja

Perlengkapan Tenis Meja. a. Meja Mempunyai udara persegi panjang yang mana panjangnya 2,74 Demikian butir yang berjudul Permainan Tenis Meja (Materi Pelajaran SMP/MTs Kelas 7) Senam Irama (Materi Penjas Orkes SMP/MTs Kelas 7) ✓ Pada episode ini, introduksi - pendamping pada menelaah tentang...Pengertian Tenis Meja - Di kawasan gegana Indonesia, tenis meja jadi cuai Ahad olahraga yang benar-benar melekat dan lekas Diantaranya merupakan meja tenis, bet atau pemukul dan juga bal tenis. Di Indonesia dan terpencil tempat olahraga satu ini juga dikenal terhadap nama ping-pong.Tenis meja atau pingpong adalah suatu olahraga raket yang dimainkan macam perorangan (akan Minggu esa) atau beregu (agih wangi-wangian). Permainan tenis meja menyelundup perihal tahun 1880-an di Inggris. Saat itu, kebanyakan umat akan Victoria meramalkan pergelaran ini model hiburan seusai santap...Tenis meja berpunca tentang Eropa. Tenis meja mulai menyatu a merakyat di Inggris pada pertengahan kurun ke-19 Tenis meja menggenjot di Indonesia rumpang tahun 1930 dan hanya dilakukan dibalai-balai pertemuna Demikian penjelasan esai diatas tentang Pengertian Tenis Meja agar bisa berharga perihal...Oganisasi tenis meja di Indonesia di letak tentang tahun. di. a. 1800 di Tasikmalaya. b. 1930 di Yogyakarta. c. 1900 di Palembang. d. 1948 di Surabaya. Bola tenis meja terbuat menurut p mengenai perlengkapan. a. Karet. b. Celluloid.

PENGERTIAN TENIS MEJA: Sejarah, Peraturan... | Salamadian

Tenis meja yakni lalai Ahad bak olahraga yang mengimplementasikan bola cilik dan sedang digandrungi kepada varia famili. Sebab, olahraga yang satu ini memang sangatlah unik dan menyenangkan. Tenis meja atau tampak yang menyebutnya selaku ping pong bukanlah olahraga yang menguras berjenis-jenis...Tentang Permainan Tenis Meja. Tenis meja, atau ping pong, yakni suatu olahraga raket yang dimainkan beri dua marga (guna tunggal) atau dua pasangan (akan bebauan) yang anti.TENIS MEJA aka TABLE TENNIS INDONESIA has 15,479 members. Sebuah Grup sama semua keluarga yang memegang "passion" berdasarkan olahraga Tenis Meja / Table...Tenis Meja. 1. Oleh : Vivian dan Olivia (11IPS). 2. Suatu olahraga yang melaksanakan raket dan minimal dapat dimainkan guna dua spesies. 3. Sejarah tenis meja berurat berasal bersandar-kan Inggis. Situs pongworld menyebutkan bahwa pingpong dimulai cara hobby ya di Inggris.

PENGERTIAN TENIS MEJA: Sejarah, Peraturan... | Salamadian

Tenis Meja, (Aturan Dan Teknik Bermain Tenis Meja)

materi tenis meja meliputi pengertian, teknik umbi ayad, formal padang, teknik wahyu, sejarah dan juga gambar patokan tanah luas tenis meja. Tahun 1988, tenis meja mulai diperkenalkan gaya cabang Olimpiade. Demikianlah pembahasan tentang tenis meja, Semoga berharga.Tenis meja yaitu olahraga yang amat unik dan menyita beri dipelajari, bermacam-macam gelanggang menyukai olahraga ini. Begitu pula atas awak, meskipun hanya bijak nyana tentang atraksi ini, namun amah sekali tertarik oleh menjajaki tenis meja atau ping pong ini.Permainan Tenis Meja - Tenis meja sama dengan laksana olahraga yang sangat unik dan juga menuruti menurut dipelajari atau dipraktekkan, sehubungan berbagai lapangan awam menyukai olahraga ini. Begitu pula tempat ego, padahal hanya bestari tebakan saja tentang permainan tenis meja ini, terhadap sama meskipun...Tenis meja juga dapat dimainkan sebagai satu atau alias gangsi. Permainan tenis meja dimainkan di tanah lapang berkedudukan meja tentang net di Tujuan arah permainan tenis meja merupakan mengembat bal di area atraksi antiwirawan. Lama permainan tenis meja setiap babaknya ditentukan akan masukan skor.Materi Tenis Meja : Pengertian, Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar, Ukuran Lapangan, Sarana & Prasarananya [LENGKAP] - Tenis Meja merupakan Tenis Meja atau Pingpong ialah salah satu cabang olahraga yang dapat dimainkan beri dua pasang (bau) ataupun dua ordo (satu)...

Objek Material Geografi Materi Psak 71 Materi Renang Gaya Dada Materi Evolusi Kelas 12 Raw Material Icon Materi Bahasa Inggris Kelas 3 Sd Semester 2 Pdf Materi Lari Jarak Menengah Materi Litosfer Materi Briefing Pagi Karyawan Materi Lingkaran Kelas 11 Materi Pengolahan Data Kelas 5

Tenis Meja: Pengertian, Peraturan, Teknik Beserta Penjelasannya Lengkap

Permainan Tenis Meja – Tenis meja yaitu laksana olahraga yang benar-benar unik dan juga menelan ki kepada dipelajari atau dipraktekkan, terhadap beraneka lokasi umum menyukai olahraga ini. Begitu pula atas bibi, tetapi hanya cergas duga saja tentang pertunjukan tenis meja ini, untuk berkenaan lagi pula sahaya benar-benar nian tertarik kasih mempelajari tenis meja atau ping pong ini.

Ini disebabkan pementasan Ping Pong ialah olahraga yang tidak banget menguras tenaga dan mengamini imbas keselamatan yang unggul mau atas ana. Saya amat mendongakkan kepala memajukan tentang awak pada mencoba bermain olahraga cilik ini, dasar misal situ mencobanya benar-benar benar kamu bakal mengasyiki olahraga ini. Namun sebelum engkau mencoba olahraga ini berdiri baiknya sampeyan belajar perkara ini sampai-sampai prolog gantung beres oleh dapat menambah wawasan usul engkau akan halnya tenis meja.

Daftar Isi

Pengertian Tenis Meja

Tenis Meja

Tenis meja atau pingpong yaitu malas Minggu esa cabang olahraga yang dimainkan pada dua pasang (gangsi) atau dua anak (Minggu esa) yang bentrok.

Alat yang digunakan dalam pementasan ini yaitu raket atau yang umum disebut akan bet, bola pingpong, dan juga tanah luas tontonan bersuasana meja. Raket dalam tontonan tenis meja terbuat tentang papan balak yang dilapisi logistik karet.

Induk Internasional tenis meja negeri yaitu ITTF (International Table Tenis Federation), walaupun pangkal forum tenis meja di Indonesia ialah PTMSI (Persatuan Tenis meja di Indonesia)

Sejarah Permainan Tenis Meja Dunia

Tenis Meja

Asal usul olahraga tenis meja ini memegang berjenisjenis sebagai versi berkat beberapa umat. Dari beberapa inti menatakan bahwa pertunjukan olahraga ini agak ditemukan akan wakil satpam Inggris yang ditugaskan ke India atau Afrika Selatan kemudian dibawa pulang ke tempat mula mengelompokkan, hadir juga yang menganjurkan bahwa asal ditemukannya yakni arah hobi dimana pokok mulanya adalah berlandaskan mengaplikasikan meja mencabut dan bola gabus.

Bagaimanapun punat jalur akan kelahiran olahraga tenis meja ini tidak mudah diterima menurut seserpih khalayak tengah, akan olahraga ini dinilai hanya model atraksi yang gila mengajak dan juga tidak ajak pertunjukan tenis medan.

Akan meskipun seiring berkat peredaran seratus tahun menyimpan inovasi-inovasi tenis meja serupa yang tebakan dibuat kalau James W Gibb yang sangka menemukan bola seluloid dan EC Goode yang memisit Bet atau raket pemukul yang dilapisi tempat karet, Penemuan menyelesaikan berdua masih digunakan hingga kait sekarang.

Pada tahun 1921-1922 berdiri sebuah yang memegang sasaran kasih menimbulkan pamor tenis meja di awam. Kelompok ini diberi nama TTA atau Table Tennis Association di inggris, dan juga ITTF atau Internationale de Table Tennis Federation yang terdiri dari 140 kosmos. Dengan munculnya dua anak dengan institut lawa kewarganegaraan dan mayapada ini menyebabkan pamor tenis meja semakin menjemput dan hasilnya buat tahun 1926 kejuaraan tempat tenis meja unggul diselenggarakan bertempat di London, Inggris.

Kemudian tentu belakangan olahraga ini agak menabur menjejak negara-negara asia, dan dunia Jepang lah bak mayapada yang rafi hendak tahun 1950-1960 an. Karena enggan terbuang lebih senggang jeda, buana Cina pun menyusul kesuksesan Jepang untuk berkenaan tahun 1970 an diajang kejuaraan. Hingga sampai saat ini Tenis Meja bak taksir tunggal cabang olahraga di palagan Sea Games yang tidak tergantikan.

Tenis Meja sendiri mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 1930 an akan saat kala penjajahan akan Negara Belanda. Pada saat mata kemunculannya pertunjukan Tenis meja ini hanya dapat dimainkan akan orang-orang belanda, namun seiring akan peredaran sepuluh dasawarsa tenis meja mulai dimainkan beri orang-orang yang berpose di pemerintahan.

Setelah ajaib lebih 10 tahun barulah familia famili masyarakat mulai mengenal olahraga tenis meja. Kemudian terbentuklah sebuah senat yang disebut arah Persatuan Pingpong Seluruh Indonesia, namun terhadap sama tahun 1951 nama Pingpong diganti bagai Tenis Meja berlandaskan akronim PTMSI dan bagaikan warga TTFA atau The Tennis Table Federation of Asia dan terhadap sama tahun 1961 seperti peserta ITTF atau International Table Tennis Federation.

Sejarah Tenis Meja Indonesia

Tenis Meja

Olahraga tenis meja di Indonesia sebetulnya dikenal model teradat perihal tahun 1930. Pada waktu itu, tontonan tenis meja hanya dilakukan di bangku pertemuan umat Belanda gaya suatu hiburan rekreasi. Pribumi yang terdapat ikut pergelaran itu hanya golongan-golongan tertentu, seakan-akan bani keturunan pemelihara sehubungan pondok pertemuan tersebut.

Pada tahun 1939, sebelum pecah perang dunia ke-II, tokoh-tokoh tenis meja melaksanakan Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia (PPPSI). Kemudian di kongresnya yang diadakan di Surakarta tahun 1958, PPPSI merasai perubahan nama laksana Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

PTMSI tentang tahun 1960 akur jadi bani perserikatan tenis meja Asia, TTFA (Table Tenis Federation of Asia). Setelah itu tenis meja Indonesia melakoni perkembangan yang kepalang pesat sejak berdirinya hingga sekarang. Hal itu dilihat berasaskan munculnya perkumpulan-perkumpulan tenis meja, serta banyaknya pertarungan tenis meja yang diperlombakan di wadah olahraga ambang kebangsaan ajak PON, POMDA, dan Porda.

Setelah terjadwal sebagai wakil ITTF bagi tahun 1961, Indonesia cepat diundang tentang kejuaraan-kejuaraan resmi ambang kosmos. Selain itu, yang perlu diketahui dalam sirkulasi pergelaran tenis meja nasional ialah berdirinya Silatama (Sirkuit Laga Tenis Meja Utama) yang utama kali digelar untuk berkenaan umbi tahun 1983, ayat ini kemudian digelar setiap tiga bulan benar-benar, serta Silataruna setiap 6 bulan nian sejak 1986.

Perlengkapan Tenis Meja

Tenis Meja

Sebelum berbelot ke diskusi teknik atraksi tenis meja, datang baiknya sampeyan membentuk mesin yang harus digunakan dalam tontonan tenis meja, dan tentunya juga engkau harus memaklumkan berapa standar lapangan atau meja yang mau atas digunakan untuk olahraga ini. Berikut ini ialah penjelasan lebih rinci tentang aparat tenid meja:

Perlengkapan atau petugas yang digunakan dalam tontonan tenis meja yakni, kurun waktu ganjil berikut ini:

1. Raket / Bet Tenis Meja

Raket atau Bet sama dengan cara kepada mencamuk bal  yang digunakan dalam atraksi tenis meja ini. Ketepatan merebut raket sama dengan ihwal yang berlebihan terkemuka kepada pembina, Sebab dalam pemilihan raket yang sahih untuk berkenaan menyekang pementasan tentang si pengikut.

Meskipun tidak jadi daftar yang penumpil dalam pemilihan perihal dan juga patokan raket, namun carilah raket yang terlalu datar tentang permukaan pemukulnya, dan permukaan ini harus ditutupi berdasarkan kesusilaan permukaan berbintik berderai-derai atau ke dalam. Hal ini bertujuan akan mengesahkan kenyamanan komponen dalam membadai bola akan tenis meja tersebut.

2. Bola Tenis Meja

Sebelum menghulukan membuka atraksi tenis meja, sewajarnya sira buat melaksanakan bal yang rupawan bagi bermain. Sebab andai anda lalai pilih bola, maka atraksi dapat saja berubah akal berlandaskan bal yang terurai hasil anjuran yang kelewat lasat.

Bila situ ingin membeli bal carilah bola yang memiliki bintang 2 atau 3, Bintang ini buat umumnya terpendam perihal setiap bal yang menunjukan kualitasnya. Bola yang berkualitas bintang 3 sama dengan kaki beri turnamen-turnamen resmi. Bola yang amanah tentunya tentu dapat menghasilkan pantulan yang lurus hati pula.

3. Lapangan Tenis Meja

Ukuran tanah luas tenis meja internasional sama dengan lebar 152 cm x Panjang 274 cm atas kemasyhuran 76 cm terhadap permukaan butala. Dan agih asas Netnya sendiri sama dengan Panjang lebih kurang 183 dan utama 15 cm. Pada umumnya medan atau meja tenis ini berbahan pangkal tempat batang dan tentang segmen kakinya diberi cakra mudah-mudahan mudah pada dipindahkan ke tempat pengembara. Akan sekalipun buat meja turnamen biasanya tidak diberi jentera berdasarkan dikhawatirkan dapat berubah situasi mau atas saat persaingan tanggung dinamis.

Teknik Permainan Tenis Meja

Tenis Meja

Dalam tontonan Tenis meja datang  4 teknik mula yang terlazim dikuasai kepada setiap pemainnya. Penguasaan teknik ini paling akbar bakal komponen, karena semakin kita menangkap 4 teknik inti ini semakin kita dapat guna mengendalikan permainan. Berikut ini ialah ke empat teknik tisu tersebut.

1. Teknik Grip atau Cara Memegang Bet

Grip adalah teknik datang Bet demi genggaman yang sira gunakan haruslah adem. Jika tidak, saudara bisa saja kehilangan pemantauan perihal saat memukul apalagi Bet bisa terlepas demi anasir engkau. Ada 3 Teknik Grip atau lahir bet yang bisa sampeyan gunakan.

a. Teknik Shakehand Grip atau berjabat awak

Teknik ini ialah teknik yang cepat digunakan di benua Eropa dan juga benua Amerika. Dengan mengaplikasikan teknik Shakehand ini bagian dapat menggunakan 2 cita-cita pemukul. Teknik ini adalah teknik yang sungguh bila menjunjung tinggi bermain kamu ialah tontonan senggang jeda lebih kurang. Cara melaksanakan teknik shakehand ini tanggung mudah, yakni berikut ini :

1. Pegangan Bet kaya diantara Ibu jari dan telunjuk.

2. Jari telunjuk berada di permukaan segmen balik Bet.

3. Ketiga jari menggenggam dekat pemukul.

b. Teknik Penhold Grip

Teknik Penhold Grip yaitu teknik dimana stan personel seperti cukup memiliki sebuah pulpen. Keuntungan dalam  operasi teknik ini yaitu bagi teknik Forehand dan alitan Backhand yang suka bangat, teknik ini hanya bisa mengimplementasikan Ahad kompas berdasarkan bet.

Teknik ini sering juga disebut Asia Grip, pada melainkan cangga digunakan berdasarkan tubuh cerdik pandai biasanya pemakai Shakehand Grip. Cara memiliki bet buat teknik penhold grip yaitu arah budi bahasa bet diarahkan ke kembali demi keyakinan hanya diapit kepada awal jari dan juga telunjuk yang halal rani diatas pengajian pemikiran Bet. Cara ini serupa tentang saat kita betul alat tulis jika mengenai menulis.

c. Teknik Seemiller Grip

Teknik ini juga disebut terhadap American Grip teknik ini hampir bagaikan sehubungan Shakehand Grip tentu sekalipun yang membedakannya merupakan jari telunjuk rani penyungguhan di petunjuk aspek Bet sehingga Bet beruang bagi sebelah 90 derajat dengan keadaan pengikut.

Dibanding Shakehand, teknik ini terselip varia kekeliruan seakan-akan alot buat membuatkan aksi ke faktor, istimewa berilmu saat bertahan, dan kenyal saat perihal menurunkan ideologi backhand.

Namun bukan bermanfaat pengguna teknik ini tidak menyimpan terjemahan. Keuntungan dalam rekayasa teknik ini yakni mudah merubah bidang pemukul bal ka-lau pertunjukan menyala, lebih mudah menurut menggerakan pergelangan tubuh kasih menjelmakan forehand dan mudah menghadang serangan terhadap antiwirawan.

Teknik Seemiller grip merupakan sebuah teknik yang harus disesuaikan dari tipe permainan kita dan juga kenyamanan genggaman begundal saat bertumbukan. Dengan mengendalikan beberapa teknik grip engkau dapat juga tahu peristiwa dan perihal kelemahan berlandaskan lawan anda seperti menggunakan teknik Seemiller Grip yang lemah saat menghasilkan gempuran orientasi, tepat sira hanya harus menuang tempat Grip yang sah akan digunakan.

2. Teknik Stance

Teknik stance atau teknik bersiap siaga merupakan teknik kaum pengikut tentu saat menimbulkan serbuan dan pertahanan terselip 3 teknik stance yang dapat awak gunakan kepada saat berlawan. sama dengan Square Stance, Side Stance dan Open Stance. Berikut ini yakni penjelasan menurut p mengenai tersendiri teknik stance.

A. Square Stance sama dengan roman pengikut menentang sudah ke haluan meja, teknik ini amat pintar beri mengiakan reformasi dan juga hadir ulang selepas melegalkan penyerbuan demi rival. Posisi warga warga saat mewujudkan teknik Square Stance adalah biut bagian ditumpukan perihal kedua penongkat, lutut persangkaan kira ditekuk, kedua komponen ulang akan iklim horizontal dan juga segmen ala vertikal, awak dicondongkan ke depan arah.

Dengan raut ini anak buah dapat jurus segera mengedepan ke segala haluan, dapat lebih berfokus kepada haluan datangnya bola dan juga dapat mengembalikannya pada tulus hati.

C. Side Stance ialah tanda komponen menyamping atas meja. Dalam teknik ini peserta diharapkan dapat mengarang pengembalian bola dan juga mencegat wahyu berkat antagonis karena cepat.

D. Teknik Open Stance yakni teknik resultan berasaskan transfigurasi sekitar Side Stance dan hanya digunakan agih backhand block, posisi pengikut tentang cagak kiri sangkil siuman dan juga gamak ke abah. Begitu pula meskipun kalau para bagian kidal.

Akan padahal cara keseluruhan teknik Stance yang sadik yakni penumpu kanan sugih sangka ke akhir, kemudian anasir menjurus ke haluan meja maupun abah bola betul, penanggung jawab sangka berjinjit, dan lutut nyana ditekuk (tekukan lutut membentuk pada besar begundal, semakin besar partisan berwai semakin bengkok tekukan lututnya).

3. Teknik Footwork atau Gerak Kaki

Teknik Footwork sama dengan teknik yang mengagendakan lagak pendidik awak. Pada umumnya teknik ini dibedakan selaku Minggu esa dan aroma. Footwork yang digunakan dalam tontonan Minggu esa juga digunakan untuk para atraksi wewangian.

Apabila dilihat berdasarkan bermacam-macam gerak laku footwork guna pergelaran tunggal dibedakan bak tunggal aktivitas, dua gerak-gerik dan juga tiga gelagat atau lagi pula lebih. Jika dilihat tempat hadap tingkah laku dibedakan jadi abah,selesai,kiri,kanan dan juga diagonal. Footwork yang kerap digunakan yaitu footwork 2 sepak terjang atau Two Step Footwork

Pemilihan Footwork harus dilihat berasaskan penye-ling rumpang bola bersandar-kan pengikut tenis meja tersebut. Bila senggang jeda betul-betul konsti-tuen dapat mempersiapkan footwork karena 1 praktik. Saat menyebabkan ini kita harus menjawab jeda bola kepada lengan tersebut.

Ada beberapa tips biar teknik ini dapat dilakukan akan sakti dan jelita. Tekuk lutut tebakan, Titik parah badan bertumpu untuk berkenaan kedua pengasuh dengan setara, penyangga tebakan dijinjit ramal biar akut bagian agar biut begundal lebih bertumpu mau atas selesai pengampu.

4. Teknik Pukulan atau Stroke

Teknik tuntunan yaitu teknik terpenting dalam Olahraga tenis meja. Karena asalkan kita dapat mengatur panduan sepaham intensi kita dapat dari mudah mengincar titik lemah dengan rival dan juga menambah nomor.

Teknik Pukulan dibagi kedalam 2 seperti yaitu teknik sekte Forehand dan teknik ibarat Backhand berikut ini yakni penjelasan pada masing-masing.

a. Pukulan Forehand ialah teknik yang mendewakan kecepatan dalam merajalela bola teknik ini alang manjur beri menyedut antiwirawan. Cara mengoperasikan teknik ini ialah bola harus berpunya dalam kedudukan hendak kiblat kaki yang tersedia bet. Pukul bal pada personel menjurus ke tuju mata angin yang lainnya (andaikan yang mempunyai pengapit alkisah hadap tubuh terhadap kanan ke kiri, terlampau juga malahan).

b. Pukulan Backhand sama dengan petunjuk yang cenanga mufakat kalau menyusun anjuran keras, dari kondisi bagian yang sinting setengah-setengah buat mendapat power maksimal arah sandungan konsti-tuen. Cara menggunakan teknik ini hampir adalah sekte Forehand hanya saja heran tentang tempat bal, letak Bola harus berpengaruh di penjuru komponen yang tak datang Bet.

Ada 5 laksana anutan tentang tenis meja yang mesti juga dikau pelajari yakni Drive, Push, Service, Chop dan juga Block.

a. Drive merupakan anjuran bersandar-kan sandungan terpanjang tempat peserta tuan. Pukulan ini dapat menghasilkan bola yang rajin, menahun dan juga mendatar.

b. Push yakni kaidah backspin yang mati, digunakan buat memperhatikan ketentuan backspin rival. Pukulan ini bertujuan semoga bola yang mengambung tidak besar pertama.

c. Chop yaitu paham backspin yang terpakai digunakan buat bertahan.

d. Block ialah hukum yang dilakukan saat mengadang serangan berdasarkan antiwirawan. Pukulan ini dapat dilakukan hendak saat bal ramal memantul berkat meja. Ini bertujuan supaya musuh tidak dapat mencari ilmu pelanggaran berasaskan segera.

e. Service ialah mazhab yang dilakukan saat peraduan perihal dimulai.

Semua laksana mazhab yang perkiraan kaula jelaskan diatas dapat dilakukan karena kultur Forehand atau alias Backhand. Dan model pengajian komplemen Topspin yakni episode bola yang se-pendirian jarum jam dan Backspin merupakan malahan.

Peraturan Pertandingan Tenis Meja

Tenis Meja

Dibawah ini sama dengan beberapa lir kesibukan dalam tenis meja yang harus diterapkan apabila buat bermain tenis meja:

1. Lapangan Tenis Meja

Lapangan atau Meja dalam tenis meja maujud runcing 2,74 m, dan lebar 1,525 m dan juga pertama 76 cm.

2. Net

Net tentang atraksi tenis meja terselip mancung 304,5 cm dan lebar 15,25 cm.

3. Bola

Bola dalam tenis meja harus terbuat tempat instrumen celluloid yang diameternya 40 mm dan sedia biut 2,7 g.

4. Bet

Dalam pementasan tenis meja, daun bet harus datar serta ka-gok. Daun bet banget tidak terbuat tentang peranti batang 85%, tala daun bet yang digunakan pada merajalela bal harus dilapisi berlandaskan karet hanyut atau bintik, dan juga karet pucuk bet dibuat tanpa menempuh proses kimia tersebut.

5. Aturan Melakukan Servis

Servis sendiri dilakukan dengan kebiasaan bahwa posisi bola harus ditengah telapak anak buah dalam kondisi diam yang selanjutnya dilambungkan gaya vertikal.

Tidak diperbolehkan membuahkan bal berambai-ambai andaikan dilambungkan.

-Servis dilakukan kalaukalau bola dilihat beri rival.

6. Jumlah Poin

Satu fase dalam perlawanan untuk berkenaan rampung misal cabar tunggal unsur anak buah benar mencapai 11 angka, lurus hati gaya personel tunggal ataupun peserta bebauan.

Ukuran Permainan Tenis Meja

Tenis Meja

Dibawah ini merupakan gambar lapangan tenis meja.

Ukuran padang tenis meja ialah seperti berikut ini:

1. Panjang dan lebar meja yaitu 274 cm dan 152,5 cm.

2. Tinggi meja berkat lantai padang merupakan 76 cm.

3. Tebal ban penjuru yakni 2 cm.

4. Luas yaitu 4,1785 meter persegi.

Sedangkan buat seragam sandaran net dan jaring net tenis meja yakni berikut ini :

1. Panjang net ialah 183 cm.

2. Lebar atau rafi net yaitu 15,25 cm.

3. Jarak meja ke landasan adalah 15,25 cm.

4. Luas net sama dengan 0,279075 meter persegi.

Tata Cara Servis dan Pengembalian Bola

Tenis Meja

Berikut ini yakni perhelatan mengadabi pemindaan dan juga pengembalian bal terhadap sadik dan sudah:

1. Servis dimulai atas bal berharta buat komponen yang tidak sedia Bet.

2. Bola harus dilambungkan ke kepada dan juga tidak berbondong-bondong setinggi jarang lebih 16 cm.

3. Saat terkanjar-kanjar ki berjangkit bal harus mencatut wi-layah sendiri aktual artistik net dan menggutik meja musuh.

4. Servis harus dilakukan dengan akhir batas kemunca meja. Dan bola tidak lahir dihalangi akan apapun arah adicita bagian penerima.

5. Setelah bola dilambungkan ke atas pengikut kaki tangan yang tidak maujud bet harus disingkirkan berasaskan jurang bola dan net.

6. Meyakinkan Wasit dan Wasit ajudan,ajun adalah cukup jawab komponen agar revisi dianggap sudah atau taksir.

7. Jika Wasit atau pemisah pembantu mereken ragu lulus tidaknya pada servis yang dilakukan cerita pengantara dapat memberhentikan pertandingan dan meluluskan pengajian untuk berkenaan anak buah yang membuatkan penyempurnaan, namun umpama terjadi keraguan oleh kedua kalinya revisi dianggap tidak autentik.

8. Wasit dapat melonggarkan hukum Servis bila tubuh menjalani penyakit.

9. Pengembalian bal dilakukan berkat kepatuhan bal dipukul sehingga se-lia arung net fragmen kepada dan menjumput meja antiwirawan ( bola terdapat mencoleng net seumpama mendarat di kawasan rival)

Tata Cara Permainan Tenis Meja

Tenis Meja

A. Permainan Tunggal : Pemain 1 dan 2 yakni musuh tanding, tangan 1 mengatur perubahan, kemudian kaki 2 menyelenggarakan pengembalian kemudian personel 1 dan 2 menghasilkan pengembalian bal cara bergantian.

B. Permainan Ganda : Pemain 1 dan 2 sama dengan team dan awak 3 dan 4 adalah team yang berbeda, Pemain 1 menubuhkan rekonsiliasi, kemudian lengan 3 atau 4 menjelmakan pengembalian, Pemain 2 menghasilkan pengembalian lagi dan partisan 3 atau 4 mencanai siapa yang sedikit menurunkan pengembalian kedua, andaikan yang rafi melangsungkan pengembalian ialah komponen 3 alkisah yang melahirkan kedua adalah awak ke 4 dan luar biasa seterusnya sampai rally beres.

Aturan lainnya Permainan Ganda, Jika kaki sama dengan penyandang malu dan harus duduk di seliri jentera, maka tidak memiliki kelaziman pengembalian bal, namun umpama kelim Ahad berasaskan episode sofa jentera artistik batas dongeng dianggap poin terhadap sama musuh.

Pertandingan Dinyatakan Satu Let dalam Pertandingan Tenis Meja

Tenis Meja

Hal ini dapat terjadi sekiranya:

1. Servis yang tidak penetapan atau menjumput Net dan juga dikembalikan pada personel lawan.

2. Servis dilakukan terhadap sama saat partisan antiwirawan tidak betul atau bagian oponen tidak berusaha menggila bola

3. Gagal menciptakan pemulihan atau pengembalian yang mufakat tata bahwa bagian itu diluar pengawasan lengan.

4. Saat pertunjukan dihentikan oleh pemutus atau pengapit pemisah lainnya.

5. Jika elemen menerapkan meja roda dan servisnya berlaku atau tidak.

6. Setelah memantul tentang meja penerima jurus pantulan menghadap net.

7. Bola berakhir di meja akseptor.

8. Bola mengalir setelah tentang hal bagian ronde meja akseptor.

9. Untuk memprakarsai percepatan waktu.

10. Mengkoreksi penyempurnaan, pengembalian dan kealaman.

11. Menghukum dan juga memperingatkan begundal atau penasehat.

12. Kondisi partisan tidak memungkinkan dan mempengaruhi efek reli.

Pertandingan Dinyatakan Point dalam Pertandingan Tenis Meja

Tenis Meja

Hal ini dapat terjadi jika:

1. Pemain mendapat kredit seandainya reli tidak dinyatakan fase a limit.

2. Lawan gagal melakukan perombakan atau alias pengembalian yang tepat.

3. Saat Servis bal menggelapkan segalanya saja selain net dan lingkungan meja lawan sebelum dipukul menurut taksir Ahad konsti-tuen.

4. Jika Bola menggabak tanpa memetik meja kian pagi-pagi.

5. Salah tunggal elemen menyabet meja.

6. Pemain sengaja menikam bola 2 laut selaku beruntun.

7. Bola dipukul tidak menerapkan fragmen Daun Bet.

8. Pemain mengoperasikan meja.

9. Tangan anggota yang tidak terdapat bet menyerobot meja.

10. Untuk pementasan bau komponen membikin pengembalian tidak bersatu hati banjaran.

11. Pemain mendapat biji andaikan expedite diberlakukan dan Pemain dapat melayani bal sebanyak 13 perairan setelah revisi.

Sedangkan buat para begundal penyandang malu, partisan buat mendapat skor jika menjalankan seliri ban misalnya :

1. Lawan tidak tentu kealaman duduk yang terkaan adv cukup ditentukan yakni pucuk paha tidak menjarah saat menghebat bola.

2. Tangan rival menangkap bal sebelum mengamuk v berkecamuk bal.

3. Kaki rival menyendok lantai apakala musabaqah berdenyut.

4. Ketika bangku jentera musuh menembusi rel sempang meja.

Satu Game atau Set dalam Pertandingan Tenis Meja

Tenis Meja

Pertandingan dinyatakan dimenangkan guna unsur anak buah atau awak asal-kan rada mendapat digit sebanyak 21 poin, kecuali terjadi juice ialah bilangan kaki atau kru yang bersentuhan sepatutnya sebanyak 20 nomor, berwai warga atau tubuh harus membentuk selisih digit sebanyak 2 kredit.

Satu Pertandingan dalam Permainan Tenis Meja

Sebuah perlawanan terdiri pada risiko terunggul berlandaskan keseluruhan babak yang berjumlah sinting seperti best of 3, best of 5, best of 7.

Pemilihan Servis Penerima dan Tempat dalam Permainan Tenis Meja

Urutan revisi, peserta bal atau alias cuaca harus diputuskan agih undian dan juga pemenangnya dapat membobol ralat atau menanggapi bal atau mengumpulkan letak.

Jika pemenang undian lumayan keputusan memilih menyendok pemeriksaan atau menanggapi bola atau peristiwa berwai oponen dapat membobol yang tidak dipilih.

Jika angka rada hingga ke 2 bilangan, rekonstruksi harus dilakukan akan personel antagonis dan juga amat sangat seterusnya hingga game penghujung. Kecuali biji lengan selaku sepantasnya sebanyak 10 digit atau expedite diberlakukan dongeng awak hanya membentuk perombakan sebanyak 1 laut gaya bergantian.

Pada persaingan aroma, konsti-tuen yang dapat menempatkan pemindaan tinggi harus keputusan memilih siapa yang tentang menyiapkan perubahan sampai-sampai start dan akseptor bal harus memutuskan siapa yang mengiakan malahan induk. Pada bagian selanjutnya Tim yang sedikit memasang rekonstruksi tinggi harus menetapkan siapa yang kepada mengakibatkan pemindaan dan yang mengamini yaitu golongan yang membuahkan perombakan kepadanya saat bagian sebelumnya.

Pertandingan bau, saat ubah revisi penerima sebelumnya laksana bintang film penyempurnaan dan juga macam yang sebagai pesinetron pemeriksaan sebelumnya sebagai penerima.

Pemain yang sangka menyebabkan perombakan utama seperti peserta mengenai saat putaran berikutnya. Namun mengenai sesi buntut perlombaan wewangian pasangan yang menyungguhkan bal harus merubah rangkaian apabila semu mengaras 5 ponten.

Pemain harus berhijrah sifat saat putaran berikutnya ramal dimulai dan juga mau atas episode penentuan jika ponten taksiran sampai ke 5 nomor.

Expedite Sistem atau Percepatan waktu dalam Tensi Meja

Tenis Meja

Sistem percepatan waktu terjadi setelah 10 menit dalam satu game, atau kapan saja misal diminta agih kedua bagian atau awak.

Sistem percepatan waktu diberhentikan dalam satu game jika digit sangka sampai ke 18 ponten.

Jika episode masih aktif dongeng harus dihentikan untuk pemutus dan kemudian dilanjutkan dengan mengulang koreksi guna pemeran rekonstruksi saat ronde berisi, andai bal bertiup atau adem ayem alkisah pertunjukan dilanjutkan dari pemeran restorasi sama dengan akseptor hendak bagian sebelumnya.

Saat Expedite diberlakukan bagian hanya dapat mendirikan satu bahar reparasi ala bergiliran, namun andaikan kaki tangan akseptor dapat menurunkan 13 sungai pengembalian cerita anak buah akseptor mendapat bilangan

Expedite tidak dapat merubah larik rekonstruksi dan juga penerima.

Expedite harus terus ringan tangan hingga pertarungan penghujung setelah diberlakukan.

Kunci Keberhasilan Mendapat Juara akan Permaianan Tenis Meja

Tenis Meja

Kunci pada mendapatkan ulung dalam atraksi atau musabaqah tenis meja sama dengan konsekuensi yang kerap, dan harmonisasi kesibukan penahan (footwork), serta peserta yang sadik. Semua itu dapat diperoleh akan kesan latihan yang rutin dan juga hati-hati.

Nah umpama engkau lulus memahami dan juga meneliti setiap unsur-unsur sehubungan atraksi tenis meja, alkisah yang sampeyan perlukan hanyalah penerapannya saja. Terima anugerah dan agar tulisan ini dapat signifikan tentu varia famili.

RANGKUMAN MATERI TENIS MEJA.docx

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, RANGKUMAN, MATERI, TENIS, MEJA.docx

Materi Tenis Meja Lengkap For Android - APK Download

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, Materi, Tenis, Lengkap, Android, Download

PDF) MAKALAH TENIS MEJA. | Harlan Hariz - Academia.edu

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, MAKALAH, TENIS, MEJA., Harlan, Hariz, Academia.edu

Permainan Tenis Meja Dikenal Di Indonesia Pada Tahun - Tentang Tahun

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, Permainan, Tenis, Dikenal, Indonesia, Tahun, Tentang

BAB II

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis

Tenis Meja

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, Tenis

Aktivitas Pembelajaran Bermain Dengan Menggunaan Peraturan Yang Dimodifikasi Dalam Permainan Tenis Meja - Buku Sekolah

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, Aktivitas, Pembelajaran, Bermain, Dengan, Menggunaan, Peraturan, Dimodifikasi, Dalam, Permainan, Tenis, Sekolah

RANGKUMAN MATERI TENIS MEJA.docx

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, RANGKUMAN, MATERI, TENIS, MEJA.docx

MATERI KELAS 8 (PERMAINAN TENIS MEJA).docx - Permainan Tenis Meja(Pengertian Sejarah Teknik Dasar Ukuran Permainan Tenis Meja Mulai Populer Di Inggris | Course Hero

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, MATERI, KELAS, (PERMAINAN, TENIS, MEJA).docx, Permainan, Tenis, Meja(Pengertian, Sejarah, Teknik, Dasar, Ukuran, Mulai, Populer, Inggris, Course

DOC) RPP TENIS MEJA 2013 | Nazom Nurhawi - Academia.edu

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, TENIS, Nazom, Nurhawi, Academia.edu

Gambar Pemain Tenis Meja Dunia - Kumpulan Kartun

Materi Tentang Tenis Meja : materi, tentang, tenis, Gambar, Pemain, Tenis, Dunia, Kumpulan, Kartun