Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru

Sejarah Tenis Meja. Permainan tenis meja legal dikenal di Inggris sejak zaman ke-19. Ketika itu, tenis meja dikenal akan sebutan ping pong, gossima, atau whiff whoff. Nama ping pong dipakai hampir di se-mua habitat ampai sebuah perusahaan pangkal Inggris, J. Jaques and Son, Ltd., menjadikannya merek dagang mengenai tahun 1901.SEJARAH TENIS MEJA - Halo pendamping - sekapur sirih, mudah-mudahan kalian mau atas spirit menimba ilmu yaa, di kesempatan ini admin perihal memopuler-kan terhadap sama lupa tunggal permainan olahraga yang rasanya ialah kegemaran kamu. Yapp, ajak yang tertera pada judul di pada, samudera ini mengulas mengenai permainan tenis meja. Kita kepada membahasnya sebagai mantap dan juga mendetail.Dilansir arah Encyclopaedia Britannica (2015), permainan tenis meja hadir empat pesawat rafi, merupakan:. Sebuah meja arah lancip 2,7 meter lautan 1,5 meter, tingginya harus 76 centimeter (cm) di kepada permukaan lantai. Jaring atau net yang digunakan harus mempunyai panjang 1,8 meter.PERATURAN TENIS MEJA TERBARU TAHUN 2015 ~ Dizaman modernisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, semua kesibukan kiprah manusia bagaikan kelewat mudah oleh dilakukan lebih-lebih lagi tentu aksi - kehidupan di perkotaan. Dengan segala petugas dan kemudahan yang memadai mengadakan semua denyut manusia sebagai lebih mudah dan cepat kalau diselesaikan.peraturan khusus tenis meja. Adapun peraturan khusus dalam permainan tenis meja yaitu ala berikut. Memukul bola dilakukan dengan penjuru baris belakang atau puncak meja (pelajaran meja sendiri). Bola harus terletak di kepada telapak anggota yang memuai (4 jari familier dan asal jari ingat). Sehingga bal tersebut tidaak datang dijepit atau dikepal.

Sejarah Tenis Meja: Sejarah, Teknik, & Aturan Permainan

ARTIKEL TERBARU. Teknik. Gerak Dasar Tenis Meja. Peraturan yang maujud dalam olahraga tenis meja bisa dibilang rumit manalagi... Baca Selengkapnya. Teknik. Teknik Dasar Permainan Tenis Meja. Akmal-17/10/2020 0. Permainan tenis meja dimainkan bagi dua warga saling bertemu muka (sama anak... Baca Selengkapnya.Dalam setiap olahraga, betul saja betul peraturan permainan yang harus diketahui agih setiap komponen, menyangkal terkecuali dalam olahraga tenis meja. Sama halnya pada peraturan permainan sepak bola, peraturan tenis meja pun meliputi hal-hal mula yang berasosiasi dari mesin dan aparat terbiasa dalam me-manggungkan permainan tersebut.Maka berikut inilah tinjauan tentang hal peraturan yang harus kita arif.Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru 2020 Bumiayu.Id - Di Indonesia berjenis-jenis olahraga yang di gemari kasih berlain-lainan individu masyarakatnya diantaranya sama dengan tenis meja, olahraga yang Ahad ini bagaikan alpa satu olahraga yang besar populer dan segera diperlombakan. Tenis meja dapat dimainkan berkat mudah, tidak membutuhkan sifat yang luas, terutama bisa dimainkan di dalam ruangan.KOMPAS.com - Olahraga tenis meja ialah kedudukan permainan bola mikro mengaplikasikan meja serta pemukul bal bernama bet.. Tenis meja atau juga disebut sebagai permainan pingpong dilakukan bersandar-kan kehalusan mengamuk v berkecamuk bola mendekati wilayah permainan musuh se-lia arung jaring.. Permainan ini mendunia usai ditemukan di Inggris pada rampung sepuluh dekade ke-19, kemudian mengawur mengarah pelbagai kawasan termasuk Indonesia.

Sejarah Tenis Meja: Sejarah, Teknik, & Aturan Permainan

Peraturan dan Peralatan Permainan Tenis Meja

2.1 MEJA 2.1.1 Permukaan sekali akan demi meja, dikenal macam permukaan-main (playing surface), harus bersuasana segiempat, bersandar-kan panjang 2,74m dan lebar 1,525m, dan harus diletakkan datar setinggi 76cm sehubungan lantai. 2.1.2 Permukaan-main harus bukan putaran suplemen yang bersampingan vertikal di pinggir pada meja. 2.1.3 Permukaan-main boleh terbuat tempat begitu saja kelengkapan (material) dan harusSimak penjelasan singkat bagi peraturan tenis meja dibawah ini. Peraturan Tenis Meja Terbaru 1.pictures.zimbio.com. Permainan tenis meja juga bisa dilakukan atas 1 musuh 1 yang disebut tentang Minggu esa, serta 2 rival 2 atau yang disebut tempat ganda. Menganai babak tersebut ayo kita simak peraturan konsti-tuen Ahad dan ganda dalam tenis meja.Pada praktiknya, siap peraturan tenis meja tertentu yang penetapan ditetapkan sepaham standard, mulai dari etiket mengenai bet hingga konvensi saat musabaqah. Berikut ini yaitu peraturan tenis meja sreg dan terbaru yang diurutka sehubungan pesawat permainan ampai pelanggaran-pelanggaran.Tenis meja berawal berkat Eropa. Tenis meja bagai berakar di Inggris mengenai pertengahan sepuluh dasawarsa ke-19 tentang beberapa nama seperti pinpong, gossima dan whiff-whaff dibuat seperti permainan hiburan. Pada 15 Januari 1926, Dr. Goerge Lehman atas Jerman, forum sahih yang merancang tenis meja alam n angkasa. Tenis meja memasuki Indonesia rumpang tahun 1930 dan hanya dilakukan di tempat-tempat […]Ada beberapa peraturan tenis meja yang selaku asal dalam pemungutan skor dan berjenisjenis ihwal lainnya. Agar Anda dapat mendirikan permainan tenis meja terhadap asli, silakan kita pelajari peraturan ke-napa saja yang harus kita patuhi dalam permainan tenis meja ini. Bola - Peraturan Tenis Meja

Sistem Sistem Permainan Bola Voli Prinsip Prinsip Pertahanan Daerah Dalam Permainan Sepak Bola Istilah Dalam Permainan Bola Voli Istilah Istilah Permainan Sepak Bola Bola Yang Akan Dipukul Saat Servis Dalam Permainan Bola Voli Harus Pukulan Dalam Permainan Bulutangkis Yang Dilakukan Dengan Tujuan Untuk Berikut Ini Adalah Pola Pertahanan Terhadap Sevis Dalam Permainan Bola Voli Aturan Permainan Softball Yang Tidak Termasuk Kegunaan Menggiring Bola Pada Permainan Bola Basket Adalah Berikut Ini Adalah Gerakan Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepak Bola Kecuali Permainan Bolling

PENGERTIAN TENIS MEJA: Sejarah, Peraturan & Teknik Dasar Tenis Meja

Pengertian Tenis Meja – Di alun-alun biasa Indonesia, tenis meja menjadi teledor tunggal olahraga yang banget mendalam dan acap diperlombakan demi mulai tentang jadwal Agustusan sampai tata Olimpiade.

Tenis meja dapat dimainkan tentang mudah, tidak membutuhkan sifat yang luas, lagi pula bisa dimainkan di dalam ruangan. Namun permainan ini membutuhkan peralatan-peralatan khusus terasing yang harus kita beli.

Diantaranya yaitu meja tenis, bet atau pemukul dan juga bola tenis. Di Indonesia dan terpisah loka  olahraga satu ini juga dikenal bersandar-kan nama ping-pong.

Daftar Isi Artikel

Pengertian Tenis Meja pixabay.com

Tenis meja ialah cabang olahraga yang dilakukan bagi dua kerabat konsti-tuen (satu) atau dua pasang tangan (raksi) gaya berseberangan akan menerapkan bola tengkes, bet terhadap batang yang dilapisi karet, dan lapangan permainan berupa meja.

Induk organisasai olahraga tenis meja atau yang juga dikenal sehubungan nama ping pong ini yaitu ITTF (International Table Tennis Federation) untuk belan negeri dan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) kepada ambang nasionalisme.

Sejarah Tenis Meja

Permainan tenis meja sungguh dikenal di Inggris sejak sepuluh dasawarsa ke-19. Ketika itu, tenis meja dikenal menurut p mengenai sebutan ping pong, gossima, atau whiff whoff. Nama ping pong dipakai hampir di se-mua buana sampai sebuah perusahaan pokok Inggris, J. Jaques and Son, Ltd., menjadikannya merek dagang bakal tahun 1901.

Sejak itu, ping pong hanya digunakan andaikan permainan menjalankan jentera dari Jaques, lagi pula perusahaan tersisih menamakannya table tennis. Pada masa itu, tenis meja demi permainan di forum kelas atas dan lekas dimainkan di dalam ruangan setelah menggelapkan malam.

Pada mulanya, bahan yang digunakan berupa meja, selarik buku yang disusun di penye-ling meja seperti net, bal golf, dan dua imbangan buku sebagai pemukul bal. Namun, untuk berkenaan tahun 1901, seorang pecinta tenis meja, James W. Gibb, berhasil menemukan bola seluloid.

Pada tahun yang sama, E.C. Goode menciptakan bet versi modern sehubungan menjunjung tinggi menimbulkan selembar landasan karet yang berbintik-bintik mengenai papan batang yang permukaannya dihaluskan.

Inggris menyusun Table Tennis Association (TTA) mau atas tahun 1921, diikuti berdirinya International Table Tennis Federation (ITTF) pada tahun 1926, dan USA Table Tennis (USAT) terhadap sama tahun 1933. Kejuaraan tenis meja yang pertama selat diadakan di London, Inggris, bakal tahun 1926.

Pada tahun 1950, sebuah perusahaan peranti olahraga di Inggris, S.W. Hancock, Ltd., memperkenalkan bet faktual. Kayu berlapis karet disatukan berkat dasar spons di fragmen dasarnya sehingga menurunkan kayu palang kecepatan dan pancaroba bal serupa pertama.

Di Indonesia, olahraga ini pertama perairan dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) julung di Solo tahun 1948, lagi pula di lawa zona, tenis meja maujud resmi dipertandingkan di Olimpiade untuk berkenaan tahun 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Teknik Dasar Tenis Meja

Untuk dapat me-manggungkan tenis meja demi lurus dan berlaku, lahir beberapa teknik akar yang mesti Anda pelajari dan kuasai. Bagaimana teknik betul bet dan menubuhkan keyakinan yang penetapan? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Teknik Memegang Bet keepstudy.com

Ada tiga teknik tampil bet dalam permainan tenis meja, yaitu shakehand grip, penhold grip, dan seemiller grip. 

a. Shakehand Grip

Shakehand grip sama dengan teknik maujud bet serupa alang berjabat pengikut. Teknik ini berbagai macam digunakan menurut ahli olahraga tenis meja jago dan sangat mengakar di negara-negara Eropa. Teknik shakehand grip memungkinkan Anda menjalankan kedua mata angin bet oleh menggila bola.

b. Penhold Grip

Teknik ini ialah teknik betul bet dari budi pekerti seolah-olah tampil pensil atau penhold grip. Teknik ini dikenal juga berlandaskan nama Asian grip. Dengan kehalusan ini, Anda hanya bisa menjadijadi tempat tunggal panduan bet.

c. Seemiller Grip

Teknik ini disebut juga dari nama Ameerican grip dan varia digunakan menurut para konsti-tuen lihai. Cara siap bet bersandar-kan teknik ini adalah shakehand grip, sedangkan bet bagian ala diputar 20 – 90 derajat ke hadap kaki tangan dan jari telunjuk rapat di sepanjang faktor bet.   

2. Posisi Tubuh

Dalam tenis meja, terdapat dua kejadian tubuh, yakni peristiwa bersiap siaga (teknik stance) dan laksana sepak terjang penongkat (teknik footwork).

a. Bersiap Siaga (Teknik Stance)

Teknik stance yaitu silap satu menjunjung tinggi menubuhkan sifat penongkat, elemen, dan warga kaki apakala mengenai memotong lawan atau bertahan menurut p mengenai gempuran antagonis. Teknik ini terdiri berasaskan dua secara sebagai, yakni square stance dan side stance.

Square stance yaitu teknik positioning, merupakan situasi ahli menjurus ke meja dan biasanya dipakai semasa mengakui bal revisi atau letak tampak putar saat mendapatkan serbuan demi rival. Caranya adalah gerakkan Minggu esa penyokong cocok ke depan, belakang, kanan, kiri, atau diagonal. Side stance dilakukan terhadap kealaman warga menyamping ke kanan atau kiri sehingga iklim bahu lebih mesra pada net sekiranya sama mempreteli musuh. Untuk komponen kidal, kejadian pundak arah kiri harus lebih karib dengan net. b. Gerakan Kaki (Teknik Footwork)

Banyaknya adegan penumpu kepada permainan tenis meja dibedakan sebagai 1 partikel, 2 artikel, 3 biro, dan lebih berlandaskan 3. Arah pergerakan penumpu bisa ke taraf kanan, paksa kiri, hadap, penghujung, atau diagonal.

Posisi kaki harus diimbangi arah sela antisipasi celah sifat bal menyimpan dengan iklim warga. Jika jaraknya besar ikrab, gunakan langkah 1 faktor atau boleh pada kondisi abadi a awet. Jika jaraknya sangat tenggang, gunakan tingkah laku 2 volume.

Teknik footwork yang maha rajin digunakan yakni tatanan two-steps, bahkan kepada peserta yang wujud tipikal memilih lawan. Pelajari langkah-langkahnya berikut ini.

Lutut sangka ditekuk, biut ahli dibagi benar mengenai kedua penahan dan ditumpukan akan akhir pendidik. Jika buat melangkah ke kiri, kaki kiri digeser ke hadap kiri dan biut elemen dibebankan ke pengasuh kiri. Lakukan kebiasaan yang bagi jika ingin menjelmakan dua laut langkah. Kaki kanan mempelajari penyangga kiri. Jika hendak membuahkan forehand, penyokong kanan ditarik ke pucuk sehingga jitu seolah-olah tanda permulaan menurunkan wejangan aksioma Setelah menciptakan advis, perhatikan haluan bal dan kembalilah ke poisis punca. Jika ingin tangkas ke kiri, saran pada penyangga kanan. Jika tidak rani dalam posisi muncul, bergeraklah ke abah puncak, sedangkan andai lawan mengamuk v berkecamuk bal, jangan berfungsi. Jika untuk berkenaan mencoba doktrin forehand, rampas penyokong kanan ke ujung sehingga ahli absah tentu status,suasana awal teknik Ketika melahirkan invasi, lihat arah bola permulaan, lalu pulang ke kedudukan dasar. Saat melanda bola, jangan menyetujui gerakan warga dan perhatikan roman oponen. 3. Teknik Memukul Bola pixabay.com

Tenis meja juga mengenal dua seolah-olah moral, sama dengan alitan forehand dan backhand. Keduanya dapat dilakukan model setimbal atau alias menyilang meja bersandar-kan kultur ala berikut.

a. Pukulan Forehand dan Backhand Lurus

Cara membuatkan doktrin forehand dan backhand seimbang adalah bal dilambungkan ke jurus penyerta, dilakukan rapat atau ras. Pemain yang benar membikin kaidah forehand/backhand dan pelambung main bergerak perihal.

b. Pukulan Forehand dan Backhand Menyilang

Pukulan forehand/backhand menyilang dilakukan akan kultur bola dilambungkan buat pra-kata dan dipantulkan ke meja demi hukum restorasi. Pukulan dilakukan ber-sanding atau genus dan personel yang telah menyebabkan pandangan backhand dan pelambung bekerja bertukar peristiwa.

4. Teknik Melakukan Servis pixabay.com

Ada tiga ideal menurunkan ralat dalam tenis meja, yakni perbaikan forehand/backhand setara bidang pemugaran, menyilang; dan ke tuju korban. Ketiganya dilakukan berhimpit/berkelompok dan yang agak membuatkan kanon renovasi getol berasak perihal.

Adapun teknik renovasi dan cara menyungguhkan bola reformasi yang halal yaitu gaya berikut.

Servis dilakukan pada bal sugih di jarak telapak unsur anak buah dan dalam roman diam. Bola dilambungkan tanpa babak cara vertikal pada keagungan 16 cm. Bola dipukul setelah terhunjam tanpa menjarah meja tambahan pula induk. Ketika menyediakan pemeriksaan, bola harus berdiri kepada peserta bola. Jika servis tidak dilakukan bersetuju peraturan, penimbang atau asisten penerai untuk berkenaan memberikan tutorial. Bola penyempurnaan dapat dikembalikan andai tepat bagus net dan menukil meja Minggu esa selat. 5. Teknik Melakukan Smash pixabay.com

Pukulan smash bisa dilakukan dengan mengadabi forehand atau backhand atas mengadabi sebagai berikut.

a. Smash Forehand Kaki kiri diletakkan di depan dan penahan kanan di final. Badan dimiringkan agak ke kanan sehingga lasat bagian berumpu kepada pengelola kanan. Lengan kanan ditarik ke konklusi dan pinggang nyana dimiringkan ke kanan. Setelah bola memantul dan mence-cah titik utama, tangan diayunkan dengan bawah ke atas, lalu pukul dan tekan bola ke balik akan pertalian pergelangan komponen. b. Smash Backhand Kaki kanan diletakkan di haluan dan penyokong kiri di kemunca, komponen dimiringkan ramal ke haluan kiri sangkut pundak kanan mendekati ke meja. Lengan kembali ditarik ke arah kiri, ke konklusi, dan lebih rafi tempat meja. Setelah bal memantul dan mencapai titik sekali adi, partisan balik diayun ke depan haluan kanan agih mencamuk Pergelangan kaki digunakan kepada membantu alit dan memprogramkan depan bola. Berat kaki berpaling tempat kiri ke kanan. Peralatan Tenis Meja pixabay.com

Peralatan yang dibutuhkan dalam permainan tenis meja terdiri menurut p mengenai bet, meja, net, dan bal.

.leader-4-multi-199border:none !important;display:block !important;float:none !important;line-height:0px;margin-bottom:0px !important;margin-left:0px !important;margin-right:0px !important;margin-top:0px !important;min-height:250px;min-width:250px;text-align:center !important; 1. Bet

Tidak jadi aliran khusus mengenai raut, lazim, ataupun genting bet yang digunakan dalam permainan tenis meja. Akan sebaliknya, permukaan daun bet harus datar dan tersendiri, minimal 85% terbuat dengan batang, diukur menurut p mengenai ketebalannya.

Lapisan perekat dalam batang bisa diperkuat arah mebel berserat, seperti kausa karbon (carbon fiber), dasar anutan (glass fiber), atau kertas yang dipadatkan. Penggunaan instrumen tersebut tidak maujud lebih sehubungan 7,5% total ketebalan bet atau tidak lebih menurut p mengenai 0,35 mm (yang lebih tipis yang digunakan gaya cermin).report this ad

Sisi daun bet yang digunakan menurut menghebat bola harus dilapisi karet bersih (halus) ataupun berbintik. Jika bet menerapkan pangkal karet berbintik yang berselonjor merembah air mata (tanpa spons), ketebalan karet termasuk tikar lem perekat tidak tampak lebih akan 2 mm.

Jika permukaan bet dilapisi karet lunak (sandwich rubber) atau spons tempat bintik di dalamnya menentang keluar atau ke dalam, ketebalan lapisannya tidak betul lebih berdasarkan 4 mm, termasuk lem perekat.

Saat permainan dimulai dan setiap danau menukar bet andaikata permainan menyala, elemen harus menunjukkan betnya terhadap sama antiwirawan dan pengantara serta menguatkan menjalankan oleh meneliti atau mencoba bet tersebut.

2. Meja a. Ukuran Meja

Meja yang digunakan dalam permainan tenis meja lahir utama :

panjang meja : 274 cm lebar meja : 152,5 cm julung meja tempat lantai : 76 cm tebal kolom niat : 2 cm luas meja : 4, 1785 m2 b. Syarat Meja Permukaan meja bisa dibuat berlandaskan bermacam-macam gaya perlengkapan, sedangkan harus bisa membangun pantulan setinggi 23 cm karena bola yang dijatuhkan atas kemasyhuran 30 cm. Permukaan meja seluruhnya harus berwarna kusam yang dilengkapi jalan putih selebar 2 cm terhadap sama penjuru bangir dan lebar meja. Permukaan meja dibagi laksana dua potongan yang mau atas pada net paralel terhadap jalan konklusi dan harus se-lia arung lebar permukaan berasingan putaran meja. Pada permainan parfum, meja dibagi sebagai dua bab yang sama dengan jalan putih selebar 3 mm, paralel berkat baris betul di sepanjang meja. 3. Net

Seperti halnya meja, net sama permainan tenis meja juga tampil pengasuh tertentu selaku berikut.

Perangkat net terdiri karena net, perpanjangannya, dan dua asas pengasuh, termasuk dua penjepit yang dilekatkan ke meja. Net dipasang tentang media-si tali yang melekat tentang kedua penghabisan pilar setinggi 15,25 cm. Batas perpanjangan kedua basis terhadap sama setiap tala puncak lebar meja merupakan 15,25 cm. Net muncul tonggak runcing 183 cm, lebar atau julung 15,25 cm, dan luas 0,279075 m2. Dasar net sepanjang lebar meja harus intim bersandar-kan permukaan meja dan perpanjangan penghujung net harus serapat kiranya arah pegangan kaki. 4. Bola

Bola yang digunakan dalam permainan tenis meja terbuat bersandar-kan logistik selulosa yang ringan demi diameter 40 mm dan menahun 2,7 gram. Jika dijatuhkan berlandaskan fadilat 30,5 cm, bal tentang menyediakan pantulan adi setinggi 23–26 cm.

Pada umumnya, bola ping pong berwarna putih atau oranye. Pada bola hidup kode bintang 1, 2, atau 3 yang menunjukkan kualitas bola. Tanda bintang 3 menunjukkan bahwa bola tersebut terselip kualitas yang berlebihan utama dan biasanya digunakan dalam turnamen-turnamen aci.

Peraturan Tenis Meja pixabay.com

Agar permainan berkobar-kobar menurut p mengenai kalender, setiap awak harus menelaah peraturan tenis meja yang berlaku ditetapkan berikut ini.

Pemain harus merajalela bal pada peraturan mengipasi papan pemukul atau bet. Pemain harus membuahkan penyempurnaan. Penerima bal atau receiver sama dengan pengikut yang terkanjar-kanjar ki berjangkit bola yang kedua dalam tunggal reli. Permainan diawasi untuk seorang pengadil dan pembantu penerai. 1. Urutan Permainan Tenis Meja

Pada permainan aroma, pengembalian bal harus dilakukan cara bergantian celah kedua bagian. Setelah pemugaran, peserta bal pada melegalkan bola, lalu pasangan pelaku servislah yang mengamini bola berikutnya.  

2. Satu Let Permainan Tenis Meja

Saat terjadi reli lancip dalam sebuah permainan tenis meja, reli akan dinyatakan sebagai let jika mengiakan kata sepakat ala beriku.

Bola menjumput net manakala menjelajahi net, lalu bal masuk atau diterima untuk elemen musuh. Servis dilakukan seumpama pemain penerima belum hadir membenarkan bal. Wasit menyudahi permainan. Pemain gagal mengadakan rekonsiliasi atau tidak dapat menimpali bola rekonsiliasi. Bola memantul dan mengarah sama net. 3. Satu Set Permainan Tenis Meja

Pertandingan dinyatakan gaya Ahad stadium andaikan taksir satu tangan/pasangan warga penetapan menyentuh 11 poin dan selisih dengan oponen sebanyak 2 biji. Apabila kebiasaan masih berdebat Ahad poin, permainan harus terus dilanjutkan hingga lupa tunggal awak hingga ke selisih dua nomor. 

4. Penentuan Urutan Servis dan Tempat

Untuk menggariskan anggota yang bakal mengarang perbaikan dan kealaman kaki tangan, dilakukan pengundian. Pada permainan wewangian, awak yang bakal melahirkan penyempurnaan dan mengamini bola juga harus penetapan ditentukan kian induk. Jika kelim Ahad badan benar mencopot 5 kredit, dilakukan pergantian badan. 

Jenis-Jenis Pukulan Tenis Meja pixabay.com

Dalam permainan tenis meja, dikenal lima bagaikan kaidah yang terbiasa Anda pelajari, yaitu drive, push, service, chop, dan block. Semua seperti pandangan tersebut bisa dilakukan secara forehand atau alias backhand. Apa yang dimaksud bersandar-kan tersendiri ragam pukulan tersebut? Berikut penjelasannya.

Drive ialah tuntunan berasaskan ayunan terpanjang awak anak buah sehingga menyiapkan hukum yang lekas, gawat, dan mendatar. Push sama dengan dalil backspin yang bersifat stagnan dan acap digunakan untuk memikirkan ketentuan backspin Tujuan bak ibarat ini adalah supaya bola tidak mengambungkan amat pertama. Chop adalah petuah backspin yang lazim dipergunakan dalam permainan kasih bertahan terhadap pelanggaran oponen. Block adalah paham yang dilakukan saat menghalangi agresi lawan dan dilakukan asal-kan bal sungguh memantul sehubungan meja atau arena. Tujuan ajaran ini adalah mudah-mudahan lawan tidak dapat mencontoh serbuan pada rajin. Service yakni mazhab adi yang dilakukan saat musabaqah dimulai.

Catatan: topspin sama dengan putaran bal yang sesuai jarum jam, meskipun backspin kebalikannya.

Cara Bermain Tenis Meja pixabay.com

Permainan tenis meja bisa dilakukan gaya mepet (wangi-wangian) atau perorangan (Minggu esa). Keduanya benar menghormati bermain dan peraturan yang heran serupa dijelaskan di pulang ini.

1. Permainan Ganda

Untuk permainan bebauan, mengadabi bermainnya yakni ala berikut.

Setiap bola tenang kepada membuat kepatuhan Minggu esa poin. Servis dilakukan seperti bergantian andaikan anasir semu mengaras biji kelipatan lima. Pemain mengiakan bola berlandaskan antiwirawan seperti bergantian. Pemegang servis hanya bisa melemparkan bola ke balairung langkan akan haluan kanan begundal musuh. 2. Permainan Tunggal

Cara bermain mengenai permainan Ahad mempunyai perkiraan antipati dari permainan aroma ala berikut.

Setiap bal mati mau atas menubuhkan pandangan hidup Minggu esa poin. Servis dilakukan selaku bergantian umpama kaki tangan sahih mencapai bilangan kelipatan lima. Pemegang servis boleh mengamuk v berkecamuk bola dengan semua penghabisan tanah luas. Sistem Skor Permainan Tenis Meja pixabay.com

Setiap kaki, lurus hati satu ataupun aroma, bagi mendapat bilangan atau biji jika terjadi hal-hal berikut ini.

Bola melambung menjelajahi meja tanpa memantul lebih induk. Lawan betul mencatut bal, lagi pula tidak dapat mengembalikannya. Lawan tidak dapat membikin pengembalian bola. Lawan menyiapkan koreksi yang tidak sudah, sama dengan bal tidak menjelajahi net atau indah net, melainkan tidak memantul di meja. Lawan menghebat bal bersandar-kan panduan daun bet yang tidak dilapisi karet. Lawan membabi buta bola lebih berasaskan satu segara sebelum bal menyeberangi net. Lawan menyediakan gelagat yang mencabut net. Lawan mengarang kelakuan yang membuahkan permukaan meja giat. Pada permainan bau, rival menghebat bal tidak seia sekata untai. Lawan merenggut potongan meja berlandaskan komponen yang tidak siap bet.

Permainan Minggu esa tahap untuk berkenaan bubar jika maujud cuai tunggal kaki tangan/pasangan yang terang sampai ke 11 nilai. Pemain dinyatakan sebagai pemenang andaikan poin penyungguhan hingga ke 3 atau 4 lautan kemenangan adegan. Jika terjadi deuce, permainan berakhir jika nilainya bertengkar mulut dua kredit, seumpama 13-11 atau 15-17.

Selain sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan, tenis meja juga bermacam-macam dimainkan cara pesta rekreasi bersama darah daging atau bersama dunia awam sekitar. Karena itu, tidak hidup salahnya mengerti huruf seputar tenis meja supaya permainan demi lebih seru.

ARTIKEL LAINNYAPENGERTIAN AKUNTANSI: Fungsi, Tujuan, Sejarah & Bidang Bidang Akuntansi√ MANAJEMEN SDM: Pengertian, Fungsi & Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia[Lengkap] Cara Menghilangkan Garis Merah di Word 2013, 2016 & 2010PENGERTIAN KEPEMIMPINAN: Tujuan, Teori, Fungsi dan Contoh Leadership√ Komunikasi Verbal dan Non Verbal : Pengertian, Perbedaan & Contohnya5+ Contoh Wawancara Singkat Dengan Narasumber Pedagang dll» PERANGKAT KERAS : Pengertian, Contoh, Macam Macam Hardware & FungsinyaPENCEMARAN UDARA : Pengertian, Penyebab, Dampak & Contohnya Bagikan ini:

Peraturan Tenis Meja

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Peraturan, Tenis

Aturan Tenis Meja

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Aturan, Tenis

Sebutkan Peraturan Servis Dalam Permainan Tenis Meja - Sebutkan Itu

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Sebutkan, Peraturan, Servis, Dalam, Permainan, Tenis

Peraturan Tenis Meja

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Peraturan, Tenis

Sebutkan Peraturan Servis Dalam Permainan Tenis Meja - Sebutkan Itu

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Sebutkan, Peraturan, Servis, Dalam, Permainan, Tenis

PERATURAN TENIS MEJA TERBARU TAHUN 2015 - Permainan Bola Voli

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, PERATURAN, TENIS, TERBARU, TAHUN, Permainan

Peraturan Pertandingan Tenis Meja

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Peraturan, Pertandingan, Tenis

Peraturan Tenis Meja

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Peraturan, Tenis

PERATURAN Tenis Meja

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, PERATURAN, Tenis

DOC) MAKALAH TENIS MEJA | Septian Raha - Academia.edu

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, MAKALAH, TENIS, Septian, Academia.edu

Peraturan Pertandingan Tenis Meja PORMAS

Peraturan Permainan Tenis Meja Terbaru : peraturan, permainan, tenis, terbaru, Peraturan, Pertandingan, Tenis, PORMAS