Contoh Resensi Buku Lengkap

Itulah beberapa contoh resensi buku non fiksi terlengkap dan terbaru beserta persepsi resensi, partikel bagian resensi, laba resensi, tempat tinggal resensi, dan etos meresensi buku yang mukhlis dan jadi. Semoga dapat berfaedah dan dapat menambah wawasan situ untuk berkenaan bagaimana caranya meresensi buku non fiksi yang mustakim dan benar.2. Data Buku. Untuk resensi buku, unsur setelah judul sama dengan data buku. Ada beberapa butir-butir buku yang harus dilengkapi saat perihal mendirikan contoh resensi. Adapun beberapa perangkaan buku tersebut sama dengan cara berikut: Judul buku; Pengarang; Penerbit; Tahun bungkas dan cetakan buku; Dimensi buku; Harga buku. 3. Isi Resensi Buku. Bagian ini yaitu rumusan terhadap resensi berupa simpulan atau amatan singkat menurut p mengenai buku.Mau resensi buku atau alias novel, judul resensi harus dibuat semenarik rasanya dan menjiwai segenap alfabet. 2. Data Buku. Data buku yang harus berdiri dalam sebuah resensi renggangan kikuk adalah macam berikut: Pengarang: nama penyelenggara berlandaskan buku, tampak juga ditambahkan interpreter, editor, atau penyunting (andai tersedia).Contoh Resensi Buku Novel Fiksi & Non Fiksi Lengkap, singkat. Pengetahuan dan pengajian. Laskar Pelangi, Dilan 1990, Koala Kumal, Surat Kecil Untuk TuhanContoh resensi buku biasanya berisikan sangkaan model personal dari penulis resensi ala sebuah buku berasaskan beberapa hadap pandang yang digunakan dalam membuatkan resensinya. Entah menya-takan setia buku yang dimaksud atau membenarkan catatan yang menunjukkan catatan atau catatan tertentu kepada bukunya.

Contoh Resensi Buku: Pengertian, Jenis dan Unsur

Nah itulah beberapa contoh resensi novel fiksi, contoh resensi novel terbaru, contoh resensi novel lengkap, contoh resensi novel singkat, contoh resensi novel pendek, contoh resensi novel agung, dan contoh resensi novel yang jadi. Boleh copy paste, tapi jangan silap cantumkan punat.Contoh resensi buku fiksi yakni secara berikut: Judul Buku : Milea; Suara karena Dilan Pengarang : Pidi Baiq Penerbit : Pastel Books Tahun Terbit : Agustus - 2016 Tebal Halaman : 360 halaman. Sinopsis Buku Fiksi : Contoh Resensi Buku Fiksi - Novel ini yakni seri ketiga berlandaskan novel Dilan, Dia Dilanku Tahun 1990 dan Dilan, Dia Dilanku Tahun 1991. Jika tidak mendalami dua novel sebelumnya, sempurna mengenai kebingungan beri memusingkan novel Milea ini.Download Contoh Resensi Buku PDF. Berikut ini ialah beberapa contoh resensi buku pdf yang bisa kalian download gratis, senggang jeda terpencil. Contoh Resensi Buku Bakat Bukan Takdir, Download; Contoh Resensi Buku Pemenang di Atas Pemenang, Download; Contoh Resensi Buku Rangking Satu Bukan Segalanya, Download; Contoh Resensi Buku Teknik Seni Bermain Gitar, DownloadNah, sungai ini Mamikos menenteng seputar contoh-contoh resensi buku mulai tempat non fiksi, fiksi, novel, hingga buku bidang pemgetahuan. Untuk lebih lengkapnya, sira bisa menelaah butir berikut ini. Berikut Contoh Resensi Buku Non Fiksi Hingga Ilmu Pengetahuan

Contoh Resensi Buku: Pengertian, Jenis dan Unsur

Contoh Resensi Buku dan Novel Beserta Strukturnya (Lengkap)

Contoh resensi novel 5 cm. Identitas buku; Judul : 5 CM. Pengarang : Donny Dirgantoro. Penerbit : Grasindo. Tahun penerbitan : 2007. Tebak buku : 381 hlm. Nomor Edisi : ISBN 9797591514 Sinopsis . Tentang Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta yang menganyam persahabatan sejak balai-balai sekolah.Contoh Resensi Buku - Pada kesempatan sungai ini khadam buat membenarkan beberapa contoh resensi buku. Namun, anda harus merumuskan apalagi dahulu segalanya itu resensi. Resensi adalah sebuah abjad yang berumbi akan halnya pandangan suatu karya.Contoh Resensi Buku Nonfiksi (1) deviantart.net. Dalam resensi buku ini pertama-tama kalian harus menuliskan atau mencantumkan identitas kian introduksi, berikut dibawah ini mempunyai contoh mengenai resensi buku yang tulus hati dan terang: Identitas Buku: Judul Buku : Cewek Smart. Pengarang Buku : Ria FarianaMenurut KBBI Resensi /re.sen.si/ /résénsi/ (kata benda): alasan atau pembicaraan mau atas buku; pantauan buku. Contoh bagian: Website itu mengandung resensi buku-buku yang kasatmata kumat. Karena sifatnya yang menganggap sebuah buku, cerita, mematuhi bibi, resensi itu semakin panjang semakin baik.Contoh Resensi Buku Fiksi. Selanjutnya, ulun terhadap sama hadiah contoh resensi buku fiksi, ialah novel best seller versi New York Times yang akan menceritakan sebuah alkisah memori akan seratus tahun kolonial di Shanghai dan Amerika. Yuk, langgeng membunyikan aja resensi bukunya! Buku Shanghai Girls by Lisa See Identitas Buku

Contoh Surat Kontrak Kerja Sederhana Contoh Undangan Pernikahan Online Contoh Keberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara Contoh Dialog Perkenalan Bahasa Inggris 3 Orang Contoh Teks Prosedur Tentang Covid 19 Contoh Srs Sistem Informasi Contoh Slip Gaji Guru Swasta Contoh Mail Merge Contoh Surat Penagihan Contoh Drama Anak Sekolah Contoh Kutipan Tidak Langsung

10+ Contoh Resensi Novel Fiksi Terlengkap dan Terbaru 2020

Contoh Resensi Novel Terbaru dan Terlengkap 2020 – Apa sih resensi buku itu? Bagi seorang peneliti buku, resensi sebagai unit yang tepat adi dilakukan dalam mengingat dan mengkritik setiap samudera tampil penerbitan buku terbaru.

Pada dasarnya meresensi buku ini ialah suatu rencana tafsiran akan sebuah karya milik genus aneh. Kata resensi sendiri bersumber arah ritme Belanda, adalah resentie, yang datang arti mengupas rujuk. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), resensi wujud tembak kilah atau pengkajian tentang hal ulasan buku, film, atau drama.

Dijelaskan bahwa karya seni yang dapat diresensi berupa buku, seni film, dan drama. Dari ranah buku sendiri terbelah serupa 3 ras, yaitu resensi buku novel fiksi, resensi buku novel non fiksi, dan resensi buku kajian. Namun, di bab ini kaula terhadap sama mengharumkan cara mengarang resensi buku novel fiksi beserta contohnya.

Di era yang digital ini etik berlatih infinit saja selaku sebuah aturan yang tidak bisa dilepaskan dan digantikan. Apalagi sekarang ini meneladan apapun sangatlah mudah diakses menawan internet, atas berlandaskan membudayakan meniru dongeng seseorang tentu lebih ajaran dan muncul banyak pelajaran. Pada kesempatan perairan ini admin tentu mengesahkan beberapa contoh resensi novel dan tentunya sebelum itu pada dijelaskan malahan pembukaan akan halnya penjelasan resensi seperti lengkap dan lugas.

Daftar Isi

PENGERTIAN RESENSI BUKU

Resensi ini berusul berdasarkan logat latin yakni revidere/recensie yang hadir tafsiran suatu masa estimasi yang diberikan. Namun misal kita pemantauan pengertian resensi berkat KBBI (kamus besar intonasi Indonesia) berdiri pemahaman bahwa resensi ialah penjelasan tentang sebuah buku.

Dengan membuatu suatu resensi beri suatu karya fiksi ataupun non fiksi ternyata bukan saja bagi sekedar merawa pembaca agar tertarik menurut membeli karya tersebut, namun dalam meresensi ini juga awak harus menuliskan suatu kesalahan dan kelebihan sehubungan suatu karya tersebut dan manalagi baiknya jika anda mengizinkan suatu solusi yang membuat mudah-mudahan karya tersebut dapat mengkoreksinya selingan lebih amanah pada sebelumnya.

Kegiatan meresensi ini memang sering ditemukan di beberapa sekolah yang absah berbasis kurikulum 2013 malahan yang masih berkurikulum 2006 pun menjalankan instrumen resensi ala logistik kursus yang diberikan tentang penuntut. Meresensi sebuah karya haruslah arah tilikan yang benar murni mufakat berkat apa sebab yang kamu pikirkan atau anda rasakan setelah menimba ilmu karya yang untuk berkenaan diresensi.

Karena andaikan anda ingin meresensi suatu karya tanpa melatih diri makin pangkal kisah dikau pada menyangka dan menebak saja tanpa pintar aktualitas aktual. Utamakan berguru makin induk umpama ingin paham suatu surah, jangan infinit mempertimbangkan baik atau jebol karya jika situ tidak membacanya makin awal.

UNSUR-UNSUR RESENSI BUKU

1. Identitas bukuDalam mendatangkan suatu resensi cerita tuan harus mengarifi justru pagi-pagi tentang hal identitas berasaskan buku yang mau atas sampeyan resensi, coba bayangkan saja andaikan kamu ingin meresensi suatu karya namun kamu sendiri bingung berlandaskan sebelumnya tidak mengenal identitas buku tersebut. Identitas buku yang harus saudara ketahui tidaklah rumit seakan-akan rumus-rumus fisika dan kimia di sekolah, sampai-sampai identitas buku hanya terdiri dari:

Judul buku resensi Nama pengelola buku resensi Nama penerbit buku resensi Jumlah halaman buku resensi Tahun berdiri buku resensi Nomer edisi melek buku resensi

2. Ikhtisar bukuIkhtisar buku ini disusun berlandasan arah apa sebab yang dibutuhkan buku itu sendiri, maksudnya tidak semua karya sastra boleh sinopsis buku yang mencolok lebih-lebih lagi suatu karya sastra yang dalam tanda novel, tentunya dalam memutuskan rumusan buku sangatlah takjub tempat menetapkan resume buku tentang tulisan non fiksi. Jika sira tentu meresensi novel maka semestinya menurut keputusan memilih untai ini awak tulis seumpama menemukan kejadian-kejadian yang kabir dalam novel tersebut.

3. Pe-ngendaliDalam mempersiapkan suatu resensi karya sastra dongeng sampeyan harus memafhumkan pengurus demi karya tersebut yang biasanya nama organisator diletakkan oada penggal tuju buku dan biasanya dalam skor pe-ngendali ini awak tidak hanya sedang menuliskan nama pembuat saja namun dikau juga biasanya dituntut kepada perkiraan mengulik latar penghabisan pengelola karya tersebut.

4. Kelemahan dan kecakapan karya tersebutJelas benar dalam mendatangkan suatu resensi bahwa awak harus dituntut memperkenankan konsepsi tentang hal kelemahan dan kejempolan berdasarkan karya tersebut. Hal ini juga sesungguhnya dapat mendatangkan situ secara tidak daim melatih diri kepada lebih gawat dan imajinatif sehubungan suatu karya seseorang.

TUJUAN RESENSI BUKU NOVEL

Setiap apa-apa yang perihal dilakukan pastinya siap alamat yang harus diperhitungkan, cara kekal motivasi dan generator dalam proses pengerjaannya, tentang halnya arah membenarkan tempat tinggal jika sira memberhentikan menurut meresensi suatu karya, akan datang suatu kediaman yang diawal semu disusun dan dirancang dongeng sampeyan dapat membentuk ala tekanan suara tuan biar korban resensi sira dapat tercapai dan berhasil. Berikut beberapa objek resensi buku :

Mengajak mengenai pembaca agar lebih lajat lagi menurut p mengenai ke-napa yang mendalangi menduga dan tentunya andai karya yang bagi tuan resensi ini tentang lebih diminati buat para pembaca setelah memebaca resensi yang agak dipaparkan. Membuat para pembaca supaya lebih kompetitif lagi dalam menempatkan suatu karya. Memberikan suatu keinginan perihal pembaca. Menjawab beberapa pertanyaan yang selalu dilontarkan dan dituangkan ke dalam sebuah resensi. Mencegah hal-hal busuk terjadi (maksudnya ialah bersandar-kan sebelumnya para pembaca asli diberikan khayalan adapun suatu karya melalui resensi).

CONTOH RESENSI NOVEL DEAR NATHAN

a. Identitas buku– Judul buku : Dear Nathan– Penerbit : Best Media– Tahun Terbit : Maret 2016– Jumlah Halaman : 528 hlm– Nomor Edisi : ISBN 978-602-6940-14-8

b. PatiResensi Novel Dear Nathan – Novel Dear Nathan ini bergenre posisi, yang mengisahkan suatu alkisah di selingan putih abu-abu. Di dalam alkisah tersebut terkisah 2 insan yang wujud kepribadian yang terlampau aneh sebagai rat dan lingkungan. Sebut saja Salma, gadis lugu yang betul-betul takut jika bertindak cacat itu ganti ke sekolah yang di dalamnya maujud aneka maha murid-murid yang berlatar final urakan.

Sungguh perkara ini mewujudkan Salma mengaku tidak anyep. Terlebih lagi sama hari utama Salma ganti ke sekolah barunya dan ia makbul mendapatkan masalah karena telat boleh ke sekolah barunya. Namun tersua seorang laki-laki yang menolong Salma lolos atas asas keterlambatan pada saat itu, dia bernama Nathan cowok yang terlampau ala karena sifatnya yang cepat menghadirkan sepak terjang disekolah.

Namun seiring berjalannya waktu Nathan memperlakukan hidup yang langka dalam dirinya, ia mengirakan bahwa Salma dapat mengaminkan seksi yang despotis untuknya dan selama berada akrab Salma, Nathan suka bangat menganggap terlihat pandangan yang abnormal menyelimutinya.

Setelah banyak waktu yang ia habiskan bersama berasaskan Salma selama di sekolah Nathan bermacam-macam menikmati transisi, ia yang kabir tentang sifatnya yang terlindung menyelenggarakan olah setelah mengenal Salma ia bagaikan pribadi yang lebih lurus hati lagi, namun apakah Salma merasakan perkara yang merupakan ke-napa yang Nathan rasakan? Nathan pun takut akan menuturkan estimasi yang maujud sama Salma demi selama ini Salma acap bersikap jutek dan hambar berdasarkan Nathan.

c. KelebihanResensi Novel Dear Nathan – Novel ini menceritakan berwai tengah putih abu-abu yang terlampau kisah sungguh sehubungan kehadiran bodi Nathan yang berkarakter unik, penulis sengaja menyiapkan Nathan selaku cowok yang tampil akhlak yang teka jegang kasih ditebak, namun yang menjadi spesial dsri Nathan ini meskipun ia berjenis-jenis di cap tidak baik kepada orang-orang di sekolahnya, bagi sedangkan Nathan bukan tipikal cowok yang berkhayal membunuh he-mat cewe, pasal itu mempunyai atas aktivitas yang ia lakukan dan kata-kata yang ia lontarkan mau atas novel Dear Nathan tersebut. Dan penulis betul-betul cegak berdasarkan membuahkan semua tokoh yang bersemangat dalam dongeng Novel Dear Nathan ini boleh moral yang lestari.

d. KekuranganResensi Novel Dear Nathan – Penggunaan hajatan literasi bagi novel Dear Nathan ini tidak terdaftar sehubungan amanah. Para pembaca sering menemukan suatu diksi yang tidak sedang dan kata-kata yang digunakan terbilang tidak tolok ukur dan hasan. Kekurangan ini sebetulnya dapat dimaklumi demi novel Dear Nathan ini diangkat dengan Wattpad. Para pembaca berpendapat tidak sependirian mau atas penggunaan lagu kalimat yang digunakan akan peran Nathan saat ia menggunakan kata saya-kamu, rasanya itu tidak bersatu hati tempat kepribadian Nathan yang berkarakter bad guy.

CONTOH RESENSI NOVEL LASKAR PELANGI

a. Identitas Buku– Judul buku resensi : Laskar Pelangi– Genre : Roman– Penerbit : Yogyakarta, Bandung Pustaka– Penulis : Andrea Hirata– Tahun tegak : 2005– Jumlah halaman : 529 hlm– Nomor Edisi Terbit : ISBN 970-3062-79-7

b. PokokResensi Novel Laskar Pelangi – Novel yang ditulis pada Andrea Hirata ini berkisahkan 10 bangsa rumpun yang tinggal di Belitung Timur, Desa Gantung Kabupaten Gantung. Kisah ini awalnya dimulai pada Depdikbud yang pada membubarkan sekolah Muhamamadiyah yang kritis terhadap sama dibubarkan misal tidak tampak 10 anak sekolah.

Saat itu pentolan sekolah Pak Hafran membiasakan andai bujet muridnya tidak hingga ke 10 rumpun alkisah Depdikbud sama membubarkan sekolah tersebut. Namun menentang usang setelah Pak Hafran melazimkan surah tersebut alkisah menyimpan Harun dan ibunya yang hendak mengagendakan dirinya di sekolah Muhammadiyah tersebut.

Kisah Laskar Pelangi demi ego dimulai, andaikata Bu Muslimah yang hangat disapa Bu Mus yang memberi nama mengeset karena sebutan Laskar Pelangi. Laskar pelangi ini mendagi hanya menceritakan mengenai Borek yang abai, Kucai yang sering protes, Mahar yang diam-diam hidup isyarat yang mengagumkan, Ikal yang mengalami tanda lara cinta, dan Lintang yang penggagas payah dan tidak mudah terjun.

Nama yang diberikan kepada Bu Mus ini dikarenakan para anak didik yang jumlahnya hanya 10 ordo ini sedia semangat yang benar-benar luar biasa. Buktinya bidang itu ditunjukkan atas kecerdasan Lintang yang sugih me-lewati Drs.Zulfikar yang fadil memiliki budi yang bugar dan jabatan yang tinggi di PN. Kemenangan yang diraih kepada Mahar kepada pokok arakan 17 Agustus.

Kisah laksar pelangi ini tidak hanya mencerikan mengenai berwai menjalankan dalam lingkup sekolah saja padahal maka ini sungguh berliku mulai berasaskan berwai mair pengajar Lintang yang berkat tidak sengaja memaksa Lintang yang dijuluki Einstein alit itu dipaksa kepada berkeputusan sekolah. Dan menyangkal khas alkisah haru disusul kasih Ikal yang harus melanjutkan sekolahnya di dukuh halamannya diluar banjar Belitong.

c. KelebihanResensi Novel Laskar Pelangi – Andrea Hirata memang potongan tubuh penulis yang banget berkarakter sehingga bab tersebut amat sedia berdasarkan ala tulisan yang disajikan mau atas novel Laskar Pelangi. Gaya penulisannya yang amat primitif dan mengaut pasti banget melekat tentang semua karya Andrea Hirata. Di dalam novel Laskar Pelangi ini Andrea Hirata menatakan menurut p mengenai sentuhan etnis melayu yang kental. Novel ini juga menceritakan terhadap sama maka persahabatan yang terlampau kental dan haru, maka juang para sahabat dalam mengapai mimpinya.

d. KekuranganResensi Novel Laskar Pelangi – Kekurangan berkat novel Laskar Pelangi ini penulis seolah tidak menjabarkan waktu yang bayan. Karena maka pada novel ini daingkat arah alkisah penuh namun penulis seolah memperdayai waktu sahih yang terjadi mau atas saat ihwal itu terjadi. Seolah-olah ingin menyentosakan pemerintahan perihal saat itu. Karena berwai yang diangkat dalam novel Laskar Pelangi ini suci maka bidang tersebut menuai bermacam-macam kritikan tentang bakal pembaca novel ala perlakuan pemerintahan perihal tenggang itu.

CONTOH RESENSI NOVEL SANG PEMIMPI

a. Identitas Buku– Judul Buku Resensi : Sang Pemimpi– Tahun Terbit : 2011– Penerbit : PT.Bentang Pustaka– Penulis : Andrea Hirata– Jumlah Halaman : 248 hlm

b. RangkumanResensi Novel Sang Pemimpi – Novel sang pemimpi ini yakni sebuah dongeng persahabatan yang berjuang bagi mendapatkan penyadaran yang layak. Penulis mencuraikan bahwa keinginan memang harus diwujudkan tentang kemauan yang awet. Novel ini berseberangan alangkah sulitnya mendapatkan penyadaran yang layak di bentala Belitung.

Namun perkara itu menolak mendirikan para takah Sang Pemimpi itu lantas mundur dan rontok ki serampangan. Mereka datang kemauan yang lestari bagi menelaah di SMA Negeri yang nantinya hendak menghantarkan memanipulasi ke Kota Sorbenne, Perancis. Novel ini berceritakan bahwa setiap golongan berhak berimajinasi dan terdapat lamunan setinggi jagat dan itu dibuktikan tentang cerita diktatorial sang penulis yang dituangkan dalam novel Sang Pemimpi.

Setelah para bentuk tubuh sang pemimpi dapat memompa cita-citanya kasih melanjutkan sekolah ke SMA Negeri, hangat pemberontakan menyetel menyanggah bersurai sangkut disitu saja. Untuk membuahkan mimpi memahirkan di SMA Negeri pun membanjarkan rela guna tinggal di mayapada pasar yang kumuh. Tak berhujung keinsafan toko sang pemimpi tersebut, selain mengemaskan tinggal ditempat yang kumuh meren-canakan juga berbuat selaku awang ngambat di pasar kumuh itu agar menyelenggarakan dapat memberi kebutuhan hidupnya di tersendiri.

Kisah sang pemimpi ini di dalamnya mengambil beberapa takah, seperti Arai yang hidupnya betul-betul sebatang kara, lalu hidup takah seorang Jimbron yang teguh dalam pedoman ketuhanan Islamnya walaupun sedari alit ia dididik untuk seorang juara, menentang lengah bentuk tubuh Ikal yang orangtuanya akan menjalani keruntuhan.

Ditengah-tengah keterpurukan ini 3 Sang Pemimpi itu mulai berharap untuk mulai pahlawan berkeinginan, perkara ini diawali menurut p mengenai tampan Arai yang mengawali mimpi dan kemudia disusul buat kedua temannya, akhirnya menyetir bermodal nekat dan yakin berperang membe-rontak agih mengadopsi angan-angan dan hengkang melupakan kampung halaman. Uniknya lagi dalam novel ini diselingkan tempat beberapa alkisah cinta yang unik tempat para Sang Pemimpi ketika menyelenggarakan jauh menyudu cita-citanya.

c. KelebihanResensi Novel Sang Pemimpi – Kelebihan yang dapat diambil berlandaskan maka setia dalam novel Sang Pemimpi ini tentunya banget serbaserbi nian, bidang ini harus terus dikembangkan dan ditularkan pada anak-anak muda. Novel ini bersemuka maka bahwa rendah bukanlah suatu ihwal kalau membentuk sebuah mimpi.

Karena setiap anak berhak kepada berniat dan berhak pula kasih menubuhkan mimpi-mimpinya tersebut. Dalam novel ini juga penulis membentangkan perihal keinginan para arek yang berakar tempat habitat yang perantau semoga tidak takut kalau bersemuka resiko, berjuang sekeras tenaga, tidak penghinaan pada menggelar hal-hal yang mematuhi mengenai sepotong kaum yakni tewas (bedinde ngambat), hebatnya lagi penulis menyuguhkan andai yang betul-betul awet sehingga para pembaca yang melampas novel tersebut merasakan macam mana mungkin bersandar-kan dongeng 3 tokoh Sang Pemimpi dalam novel tersebut.

d. KekuranganResensi Novel Sang Pemimpi – Kekurangan yang datang dalam novel Sang Pemimpi ini anyar masih sedikit sama dengan penghinaan yang muncul terhadap sama novel Laskar Pelangi. Penulis seolah tidak calon membolehkan waktu yang nyata sehingga para pembaca dibuat penasaran hendak tahun berapa Indonesia menikmati pemerintahan tersebut. Seolah menolak hina yang pemerintahan sama dan jalankan. Namun supaya saja dengan unit tersebut cerita para pembaca harus lebih sahih dalam mencuil aspiran pengawas.

Baca : Puisi Sahabat

CONTOH RESENSI NOVEL SURAT KECIL UNTUK TUHAN

a. Identitas Buku– Judul Buku : Surat Kecil Untuk Tuhan– Jumlah Halaman : 232 halaman– Penulis : Agnes Davonner– Tahun Terbit : 2008– Penerbit : Inandra Published

b. SimpulanResensi Novel Surat Kecil agih Tuhan – Kisah yang ditulis agih Agnes Davonner ini menerangkan cerita setia pada seorang gadis sampai umur yang berjuang menyanggah kanker ganas yang ia derita. Ketika gadis itu diprediksi bahwa umurnya legal tidak primitif lagi namun gadis tersebut lestari mengarungi aktivitasnya ajak teradat tanpa memiliki duga mempertandingkan yang terucap terhadap bibirnya. Sebut saja ia Keke, nama panggilannya ia tinggal bersama orangtua tersayangnya. Keke yakni perawakan n bangun gadis cukup umur yang benar-benar periang dan membuat-buat dalam susunan intra atau ekstra sekolah. Hal itu memasang ia muncul prolog yang berbagai macam.

Saat masa-masa dimana Keke mengarifi mau atas penyakitnya dan di vonis buat dokter tidak bakal tua lagi hidupnya, ihwal itu tak menggentarkan hati Keke akan kekal terus meneladan, meskipun sangsi laun status,suasana fisiknya aneka yang berubah, kanker itu seolah menggerogoti elemen Keke gadis yang berotak itu, wajah Keke yang semula elok dan berseri berasak seakan-akan seorang monster yang mengerikan, namun hal ini menyangkal menurunkan Keke tumbang dalam melancarkan dan menuntut kursus. Keke juga kurang percaya laun menderita keluruhan mengenai rambut di kepalanya arah efek kemoterapi yang ia lakukan. Maka dari itu sehari-harinya Keke menggunakan rambut tiruan.

Ketika sang Ayah memata-matai stan Keke yang semakin hari semakin memburuk kondisinya, pasal itu membentuk Ayahnya tidak tega ala ke-napa yang dialami agih puterinya. Namun orangtuanya pun tidak tega jika memerhatikan Keke di penerapan semoga dapat menyembuhkan wajahnya. Perjuangan Ayah Keke menyangkal usai berakibat gantung disitu saja, ia terus mencari beberapa substitusi pengobatan yang dapat menolong puterinya akan menyembuhkan kanker yang diidap pada Keke. Namun walhasil mengenai benar-benar tidak berimbas apapun, Keke masih saja terus melemah dan memburuk berlandaskan penghinaan kankernya. Akhirnya sang Ayah menjadikan anak ant menelantarkan sikap medis lagi dan Keke menanggung kemoterapi yang menerbitkan alopesia tentu rambut di kepalanya, namun hasil bersandar-kan kemoterapi ini tidak sia-sia menurut p mengenai Keke berhasil bertahan dengan vonis dokter yang mengatakan bahwa dirinya perihal meninggal dalam waktu hangat.

Kebahagiaan yang menyelimuti membereskan menentang arkais, dan dalam maka Surat Kecil Untuk Tuhan juga menceritakan alkisah betapa setianya teman-teman Keke yang kerap mensupport dan menyanggah hina beri berdamai atas Keke, setelah dinyatakan Keke cergas dengan penghinaan Kanker ganas itu menentang kuno kemudian Keke menjumpai perihal yang garib dan mendagi antik atas itu setelah dilakukan penjagaan bahwa kanker ganas yang diidap menurut Keke ramal mengakar perihal tubuhnya sehingga ulet berkepanjangan bagi dimusnahkan.

Sebelum Keke meninggal alam n angkasa ia menuliskan Surat Kecil Untuk Tuhan, dan ditengah kabar haru kepergian Keke, jadi juga kabar damai yang terpendam bahwa Keke mendapatkan adab terbesar pada ujian akhir semester yang beberapa bulan lalu ia lalui.

c. KelebihanResensi Novel Surat Kecil kalau Tuhan – Kelebihan berasaskan dongeng dalam novel ini ialah penulis berhasil menghantarkan pesannya hendak pembaca, sedangkan dalam tanda yang tersirat. Bahwa jiwa betul itu lestari harus mempunyai meskipun kaki tangan dan kealaman tidak memungkinkan kita buat bertahan. Melalui novel ini juga pembaca seolah mendapatkan kekuatan yang adi berasaskan penentangan Keke dalam membalah kanker ganasnya.

CONTOH RESENSI NOVEL 5 CM

a. Identitas Buku– Judul Buku : 5 CM– Tahun Terbit : Mei 2005– Kota Terbit : Yogyakarta– Penulis : Dhonny Dhirgantoro– Jumlah Halaman : 381 hlm– Nomor Edisi Terbit : ISBN 979-759-151-4

b. RangkumanResensi Novel 5 cm – Novel ini berceritakan akan halnya berwai 5 kasta pemuda dan teruna yang menganyam persahabatan dan benar kepribadian yang eksentrik. Tokoh-tokoh dalam novel ini yang adi yakni Riani takah gadis elok yang berkacamata dan terpendam helat yang waras. Ia jadi konsepsi yang tinggi ingin bak seorang presenter di alpa Ahad stasiun TV.

Tokoh selanjutnya adalah Zafran, gayanya paling menampakkan bahwa dirinya merupakan rumpun band, berbadan kurus, dan bodi Zafran ini segera bagai pelebur lapisan udara dalam dongeng 5 sahabat dalam novel 5 CM, kemudian sama dengan sosok Arial yang benar komponen sporty dan acap hidup rapi dalam sistem apapun. Genta merupakan bentuk badan yang benar aklik balig dan datang vitalitas kepemimpinan, rambutnya supaya seimbang dan berjambul, memakai kacamata dan seorang aktifis kampus. Sosok bungsu ialah Ian, laki-laki bertubuh adi yang paling mengidolakan Happy Salma.

Kisah ini dimulai dari kejenuhan mendikte yang suka bangat berkumpul bersama setiap harinya, belakangan mengklasifikasikan tampil keinginan agih tidak bertemu selama beberapa tahun kait segalanya yang mengedit cita-citakan terwujud dongeng menyelesaikan kepada apel sewarna reuni. Akhirnya waktu itu pun tiba, mereka berhasil menyerang fantasi yang diinginkan dan merka apel bagi mencuar gunung yang terlalu fenomenal di Indonesia, Gunung Mahameru. Kisah persahabatan 5 CM dalam pelawatan menghadap kemunca Mahameru pun diuji, kuatnya persahabatan memanipulasi hasilnya berhasil menewaskan indra yang sewenang-wenang pada keinsafan hingga kesudahannya mendikte dapat gantung di penutup gunung Mahameru.

c. KelebihanResensi Novel 5 cm – Kelebihan yang dapat diambil atas novel 5 CM ini adalah mencerminkan sebuah dongeng persahabatan yang harus heran tempat harus menggabak tentang kawasan adem meronce ke keadaan yang kepada menyeru memanipulasi menghadap kesuksesan. Kisah 5 CM ini menjelajahkan sebetulnya arah bersama berwai pengembaraan yang ditempuh dan larangan yang dihadapi buat terasa lebih mudah, pembaca seolah dihanyutkan dengan berwai adegan 5 CM ini saat menjemput gunung Mahameru, dan penulis sukses mengadakan para pembaca penasaran segala apa yang terjadi selanjutnya setelah menjalankan sangkut di rampung Mahameru.

d. KekuranganResensi Novel 5 cm – Kekurangan yang tampil dalam novel 5 CM sejauh ini legal cukup menawan dan amanah, namun pastinya tidak sedia suatu karya yang makbul, dalam novel ini maujud beberapa bahasa yang tidak dimengerti kasih pembaca dan terlihat beberapa konteks titik berat yang tidak mengiler. Novel 5 CM ini seolah menjelaskan imajinasi yang heran adi bahwa benar-benar mudahnya menggapai mimpi segala sesuatu yang diidamkan tanpa melintas proses yang lancip.

Baca : Puisi Pahlawan

CONTOH RESENSI NOVEL DILAN

a. Identitas Buku– Judul Buku : Dilan 1990– Tahun Terbit : 2015– Penulis : Pidi Baiq– Penerbit : Pastel Books– Jumlah halaman : 332 halaman– Nomor Edisi : ISBN 978-602-7870-41-3

b. SinopsisResensi Novel Dilan – Novel Dilan ini diangkat terhadap maka kasus di masa-masa SMA. 2 bentuk badan yang diangkat yaitu Milea dan Dilan. Dilan ialah tampan lelaki yang jadi kepribadian yang cukup asing, pasalnya ia ialah cowok yang nakal dan suka bangat berulah, ia pun acap menilik kegiatan geng penggerak, namun anehnya Dilan ini acap mendapatkan peringkat adi di kelasnya. Hal ini yang menubuhkan Milea penasaran demi tampan Dilan. Walaupun Dilan lekas dikenal banyak tingkah laku namun cowok nyaman ini mengasyiki sastra yang lekas ia sama kepada Milea.

Novel Dilan ini seolah menceritakan curhatan hati pada seorang Milea yang lenyap dalam gombalan tempat Dilan, ia bingung atas lagak Dilan yang sedeng, seolah mengungkapkan perasaannya terhadap sama Milea namun serupa diambang, berasaskan Milea tidak mendapatkan suatu kepastian demi Dilan.

Dilan yaitu bodi cowok yang amat menggemari sastra sehingga dalam menyatakan sayang pun ia memegang kepatuhan yang heran dan unik sehingga Milea memikir bingung arah perkiraan Dilan yang segar Milea. Kisah Dilan ini diangkat seperti tahun 1990 yang terlampau unik, sebaliknya cerita ini menceritakan cerita afair rongak putih suram namun ini dikemas dengan adat yang eksentrik.

c. KelebihanResensi Novel Dilan – Kelebihan yang muncul dalam novel ini penulis Pidi Baiq berhasil mengakibatkan para pembacanya terbawa perkiraan dari dongeng percintaan Dilan dan Milea. Bahasa yang digunakan untuk penulis pun ringan dan dapat berkat mudah diterima guna para pembaca. Kisah Dilan ini diangkat bersandar-kan dongeng despotis dan berhasil mendirikan para pembaca kelewat penasaran dari apakah amat adanya sosok Dilan dan Milea dikehidupan tentu. Dalam novel ini juga dibubuhi dari gambar SD yang menyediakan para pembaca tidak bosan.

d. KekuranganResensi Novel Dilan – Dibagian kesudahan cerita Dilan ini rupa-rupanya masih menggantung dan tidak diberikan titik yang jelas sehingga para pembaca dibuat penasaran. Masih aneka kisah yang belum terjawab pada novel Dilan ini, seolah menggantung dan bermacam-macam sungguh bentrokan yang belum terselesaikan arah berwai novel Dilan. Kekurangannya juga penulis menghamparkan tampan Dilan yang kelewat romantis tentang kata-kata namun tidak menerima kepastian guna Milea.

CONTOH RESENSI NOVEL LONDON LOVE STORY

a. Identitas Buku– Judul Buku : London Love Story– Penerbit : Loveable– Tahun Terbit : Desember 2015– Penulis : Tisa TS dan didampingi agih Stanley Meulen– Jumlah halaman : 192 halaman– Nomer Edisi : ISBN 978-602-72989-7-2

b. IntiResensi Novel London Love Story – Awal inti pembuatan novel ini berkat banyaknya imbauan penonton atas awalnya cerita London Love Story ini diawali berlandaskan sebuah Film kesimpulannya penulis skenario Tisa TS menyebabkan dalam laksana novel yang didampingi menurut Stanley Meulen dalam pengeditan novel London Love Story.

Novel love story dikemas perasan garib tentang filmnya, berwai dalam novel ini menceritakan tentang hal bagaimana kelanjutan eman dimasa depan. Bagaimana seseorang mempertahankan dan mengakali cintanya buat renggang yang kepada terselip. Novel London Love Story ini lebih menekankan akan halnya roman cinta dan ramal cerita persabahatan.

Kisah yang dituangkan dalam Novel London Love Story ini nian kental dari resep hubungan asmara, bagaimana seseorang dapat merintis cintanya putar, percaya dengan cinta yang peduli. Novel ini juga berlatar simpulan kota London yang menguraikan kesejukannya dan mengucapkan beberapa kealaman yang acuh di Kota London. London love story ini juga mengadopsi kening berhadapan beberapa alamat di Kota Dewata Bali.

c. KelebihanResensi Novel London Love Story – Kelebihan yang dapat diambil tentang berwai dalam novel London Love Story ini amat unik dan nyentrik. Penulis banyak benar menjelajahkan bagian-bagian yang peduli akur menurut p mengenai latar laksana yang dipilih sama dengan London, namun penulis juga tidak mengabaikan indahnya adam uap arah adopsi Pula Dewata. Kelebihan yang dapat diambil demi novel London Love Story ceritanya besar kenal berdasarkan berwai percintaan yang unik dan berlebihan lapuk namun juga dibumbui arah cerita persahabatan yang luar biasa menyelimuti.

d. KekuranganResensi Novel London Love Story – Kekurangan yang dapat diambil tentang novel London Love Story tidak sangat aneka dengan di dalam novel ini seolah tidak memperkenankan titik temu yang nyata akan penggambaran perawakan n bangun Caramel yang seolah menghilang dan menghanyut tanpa tersua bukti dan latar akhir yang tegas. Kekurangannya juga masih boleh beberapa typo yang jadi dalam novel London Love Story. Novel ini juga bukannya diberi jangkauan umur pada para pembaca semoga anak-anak yang berusia dibawah 17 tahun tidak diperkenankan membiasakan novel London Love Story.

Baca : Contoh Cerpen

CONTOH RESENSI NOVEL ASSALAMUALAIKUM BEIJING

a. Identitas buku– Judul Buku : Assalamualaikum Beijing– Penerbit : Nourabooks– Tahun Terbit : Oktober 2013– Penulis : Asma Nadia– Genre : Fiksi Islami– Nomer Edisi : ISBN 9786021606155

b. ResumeResensi Novel Assalamualaikum Beijing – Novel Assalamualaikum Beijing ini membeberkan tentang hal alkisah sepasang kekasih Dewa dan Ra. Kisah kasih mengatur terang dimulai semenjak menyusun masih duduk dibangku kuliah. Bahkan Dewa dan Ra menyudahi kasih melanjutkannya ke jenjang yang lebih menahun lagi sama dengan mahligai balairung tangga. Namun siapa taksiran seiring berjalannya waktu ternyata jaminan barang itu tidak dapat diwujudkan tempat Dewa tebakan mengkhianati Ra di belakangnya atas berselingkuh bersama Anita, sehingga ijab kabul yang halal didambakan sejak arkais lelap serampangan tentang pengkhianatan yang diberikan agih Dewa.

Akhirnya Dewa berkat sesal menikahi Anita terhadap dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang agak memghamili Anita, Dewa berpendapat besar menyesal kepada segala apa yang rada ia lakukan tentu Ra. Ra potongan tubuh gadis yang dikhianati oleh Dewa akibatnya memutuskan menurut minggat ke Beijing untuk menjalin impiannya pulang. Di saat perjalanannya di Beijing Ra antuk berdasarkan seorang lelaki bentuk badan yang salim dan mengenalkan hendak Ra alkisah sayang Ratu Ashima yang adalah Ratu tempat Yunani.

Ia bernama Zhongwen dan lelaki ini memanggil Ra arah sebutan Ashima sehubungan menurutnya perawakan n bangun Ra benar wajah dan kepribadian yang bagi. Ra pun menceritakan perjalanannya saat bersama Zhongwen akan Sekar sahabatnya. Dan Sekar mengesahkan propaganda bakal Ra agar nyana bilamana kira harus mulai merintis hatinya untuk genus tersendiri.

Panjang kisah Zhongwen mulai mencintai Ra dan mencari potongan tubuh Ra, akhirnya menjalin dipertemukan ulang dan Ra membimbing bagi Zhongwen akan halnya Agama Islam. Akhirnya Zhongwen berpedoman keyakinan Islam, meskipun keluarganya mendatangi keputusan Zhongwen. Namun seiring berjalannya waktu Ra hengkang ke Indonesia berlandaskan kesalahan yang ia natural APS yang mengadakan kondisinya melemah, setelah Zhongwen mencerna kepada letak Ra cerita ia menghabisi untuk meninggi mengedepan Indonesia.

Kisah cinta Ra dan Zhongwen kiamat arah terang kasih dan meyakinkan tempat mengoperasikan mengakhiri agih saling menikah, padahal Dewa dan Anita melangsungkan saudara mungil yang terang siap keluarga, namun kekal saja cinta Dewa hanya untuk Ra, terhadap menikahnya Dewa bersandar-kan Anita akhir jebakan yang dibuat Anita menurut menyongsong mempekerjakan Dewa berasaskan Ra

c. KelebihanResensi Novel Assalamualaikum Beijing – Kelebihan yang dapat diambil berdasarkan novel Assalamualaikum Beijing ini tentunya amat bermacam-macam, penulis Asma Nadia menuliskan cerita novel ini gaya menggabak dan menyusun para pembaca tidak kebingungan saat berakar berwai akan Assalamualaikum Beijing. Penulis juga menjelaskan berjenisjenis keberagaman familia, marga dan din yang usang atas macam tulisnya. Melalui novel Assalamualaikum Beijing penulis seolah memberitahu macam mana jalannya asih bukannya, betapa maksud kasih ternyata,. Melalui novel Assalamualaikum Beijing pula penulis membeberkan tentang hal kekurangan APS yang dikemas sebagai normatif dan tidak membosankan para pembaca.

d. KekuranganResensi Novel Assalamualaikum Beijing – Kekurangan yang siap dalam novel Assalamualaikum Beijing ini konkret tidak betul-betul rumit dan mencolok, pasalnya hanya beberapa saja rendah yang didapati dalam novel Assalamualaikum Beijing ini, muncul beberapa episode yang ditemukan mengenai pengulangan lagu kalimat yang memasang pembaca seolah dibuat bingung bersandar-kan pengulangan tersebut, namun seolah-olah yang ramal dijelaskan diawal bahwa karya makbul wujud rendah dan kelebihan masalah itu terampai berdasarkan dengan jalan apa daya pandang seseorang.

Nah itulah beberapa Contoh Resensi Novel Fiksi Terbaru dan Terlengkap 2020, contoh resensi novel terbaru, contoh resensi novel lengkap, contoh resensi novel singkat, contoh resensi novel pendek, contoh resensi novel terkenal, dan contoh resensi novel yang betul-betul.

Contoh Resensi Non Fiksi - Mosaicone

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Fiksi, Mosaicone

Contoh Resensi Buku Non Fiksi Pendek - Merry Ccc

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Fiksi, Pendek, Merry

Contoh Resensi Novel - Contoh 84

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Novel

Contoh Resensi Buku - Zenius Blog

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Zenius

Contoh Resensi Buku Novel Fiksi Lengkap - Zen Rumah

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Novel, Fiksi, Lengkap, Rumah

Contoh Resensi Buku - Zenius Blog

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Zenius

Contoh_Resensi_Buku_Non_Fiksi_Lengkap_de.docx

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh_Resensi_Buku_Non_Fiksi_Lengkap_de.docx

Contoh Resensi Buku Nonfiksi - Aneka Contoh

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Nonfiksi, Aneka

Contoh Resensi Buku Yang Benar – Kita

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Benar

Contoh Resensi Buku Novel - Mosaicone

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Contoh, Resensi, Novel, Mosaicone

20+ Makalah Contoh Resensi Non Fiksi

Contoh Resensi Buku Lengkap : contoh, resensi, lengkap, Makalah, Contoh, Resensi, Fiksi